Beranda PEMERINTAHAN Doktor Zul : Saya Membayangkan 1000 Anak NTB Tiap Tahun Ramaikan Masjid...

Doktor Zul : Saya Membayangkan 1000 Anak NTB Tiap Tahun Ramaikan Masjid di Seluruh Dunia

BERBAGI
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah. (Foto Design : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mendampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah melaksanakan safari ramadhan di Masjid Baitul Amin, Kelurahan Pejeruk, Kota Mataram, Sabtu malam (11/5).

Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mendampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah melaksanakan safari ramadhan di Masjid Baitul Amin, Kelurahan Pejeruk, Kota
Mataram, Sabtu malam (11/5) kemarin.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danrem 162/NTB Ahmad Rizal Ramdhani, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi.

Adapun Forkompimda Provinsi NTB, FKPD Kota Mataram, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta ratusan warga masyarakat setempat.

Berita Terkait:  Sumbawa Perketat Pintu Keluar Masuk

Seusai melaksanakan sholat tarawaih, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Gubernur NTB yang sudah menjadikan Kota Mataram sebagai kunjungan perdana safari Ramadhan kali ini.

Ahyar menambahkan, safari ramadhan sebagai bentuk pentingnya silaturahmi antar pimpinan serta untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat.

“Tentu kunjungan ini sangat penting untuk melihat secara langsung bagaimana jama’ah-jama’ah kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengapresiasi atas pelaksanaan Pemilihan Umum di NTB yang berjalan dengan baik beberapa waktu yang lalu.

Berita Terkait:  Lima ASN di Sumbawa Ajukan Permohonan Ikut Pilkades

“Berkat kerja keras KPUD, Bawaslu, Polisi, TNI, serta masyarakat. Memang tidak ada yang sempurna, namun pelaksanaan Pemilihan Umum di NTB berjalan dengan baik,” tuturnya.

Disela – sela kegiatan safari ramadhan, Zul juga menyampaikan program 1000 beasiswa untuk putra – putrid NTB.

Tak hanya itu, ia juga memberikan stigma, bahwa anak NTB memiliki kemampuan dalam membaca Al-qur’an.

Sehingga dengan 1000 putra – putri daerah NTB yang tersebar, Gubernur NTB ini berharap mereka bisa mengumandangkan Al-qur’an di seluruh bagian dunia.

Berita Terkait:  Pemprov dan DPRD Teken KUA-PPAS APBD NTB 2021

“Saya membayangkan kalau 1000 anak NTB tiap tahun kita kirim, ini 1000 yang akan meramaikan masjid di seluruh dunia,” ucapnya.

Safari ramadhan kali ini merupakan merupakan safari ramadhan perdana Gubernur NTB pada Ramadhan 1440 H, yang nantinya akan dilanjutkan keseluruh wilayah Provinsi NTB. (NM1)