Beranda PEMERINTAHAN Doktor Zul Nilai Potensi Buah Naga di Tanak Beak Luar Biasa

Doktor Zul Nilai Potensi Buah Naga di Tanak Beak Luar Biasa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH – Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah menilai potensi buah naga di kawasan KWT Desa Tanak Beak, Kecamatan Batu Kliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah sangat luar biasa.

Seharusnya kata dia, dengan aadanya potensi tersebut seharusnya mampu mengantarkan masyarakat sekitar untuk keluar dari kemiskinan, dengan menghadirkan lapangan kerja bagi para warga.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka dalam pengelolaan hasil yang melimpah itu, proses pengolahannya harus berbasis industrialisasi dengan teknologi modern.

Berita Terkait:  KLU Geser Anggaran Miliaran Rupiah Tangani COVID-19

Dengan demikian, untuk sampai pada hal itu, Gubernur mengimbau anak-anak harus diprioritaskan untuk dapat bersekolah menjadi seorang yang pintar kedepannya.

Oleh karena itu, sebagai langkah awal, Gubernur akan mengajak Kepala OPD terkait, seperti Dinas Perindustrian untuk menghadirkan inovasi dalam proses pengolahan.

Kemudian, Dinas Perdagangan untuk proses pemasaran, Dinas Pertanian untuk teknologi budidaya yang unggul dan Dinas Pekerjaan umum dalam menunjang infrastruktur yang baik.

“Setelah semua itu hadir, maka permasalahan stok yang melimpah dan kendala pemasaran akan dapat kita atasi bersama-sama. Masyarakat juga harus menjamin suplai banyak dan tetap ada setiap saat,” demikian Bang Zul.

Berita Terkait:  Pelaku Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Diminta Bekerja Profesional

Untuk diketahui, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Istri Hj. Niken Saptaraini Widyawati Zulkieflimansyah, SE, M.sc didampingi Kepala Desa Tanak Beak Mahnun melakukan panen Buah Naga dan Jambu Kristal, di Kebun Kelompok Wanita Tani (KWT), Desa Tanak Beak, Kecamatan Batu Kliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis, (3/1) kemarin. (NM1)