Beranda PEMERINTAHAN Diskominfotik Bakal Bentuk Duta NTB Care

Diskominfotik Bakal Bentuk Duta NTB Care

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Plt. Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi menyatakan bakal membentuk Duta NTB Care.

“Kedepan rencananya, akan kita bentuk Duta NTB Care di tiap Kecamatan seluruh Kabupaten/Kota Se – NTB,” ujarnya kepada media ini, Kamis (30/5) di Mataram.

Rencana dibentuknya Duta NTB Care bukan tanpa alasan. Menurutnya, Duta NTB Care bakal menjadi garda terdepan dalam upaya mendesiminasi dan mensosialisasikan layanan pengaduan masyarakat.

“Mereka adalah generasi muda setempat, sekaligus untuk membangun spirit caring/peduli kepada berbagai permasalahan publik yang perlu di carikan solusinya secara bersama,” kata pria yang akrab disapa Gede ini.

Berita Terkait:  Gemilang Bersama Zul-Rohmi!

“Selain itu, mereka juga akan berperan untuk menferivikasi pengaduan-pengaduan tersebut untuk penanganannya secara konfrehensif. Tugas mereka adalah mengedukasi dan memverifikasi keluhan masyarakat,” tegasnya lagi.

Upaya ini kata dia, menindak lanjuti apa yang kerap disampaikan oleh Gubernur NTB, yaitu dalam mewujudkan pemerintahan yang melayani.

“Lebih terbuka dan melayani. Pak Gubernur sering mengingatkan, bahwa esensi terpenting pemerintahan hadir bagi masyarakat adalah mampu memberikanpelayanan secara maksimal,” tuturnya.

“Kemudian dapat menghadirkan kebahagiaan dan kesejahtraan bagi masyarakat. Dan ini juga salah satu upaya dalam mewujudkan cita-cita besar daerah kita, yaitu NTB yang Gemilang, Baldatun Toyibatun Warabun Gofur seperti yang kerap disampaikan Pak Gubernur,” demikian I Gede Putu Aryadi.

Berita Terkait:  Stok Beras di Sumbawa Aman!

Untuk diketahui, NTB Care adalah sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Kominfotik NTB.

Terlebih, NTB Care sebagai kanal layanan untuk merespon berbagai bentuk pengaduan dan keluhan masyarakat terkait pelayanan public.

Kini lanjutnya, NTB Care semakin lengkap. Selain terdapat fasilitas untuk merespon pengaduan layanan publik, juga telah dilengkapi fitur pengaduan yang terkait dugaan pelanggaran hukum, yang disebut WBS (Wishtle Blowing Sistem).

Saat inipun, Dinas Kominfotik NTB terus berupaya memantapkan segala sesuatunya, baik dari sisi tampilan (feature) hingga systemnya. Bahkan mulai dirumuskan respon penanganannya. (NM1)

Berita Terkait:  Dihadapan DPRD NTB, Doktor Zul Sampaikan Visi Misi 5 Tahun ke Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here