Beranda PEMERINTAHAN Dinilai Tak Alergi Kritik, Muzihir : Zul Pemimpin yang Responsif dan Terbuka

Dinilai Tak Alergi Kritik, Muzihir : Zul Pemimpin yang Responsif dan Terbuka

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Wakil Ketua II DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Muzihir memberikan apresiasi atas pola kepemimpinan Gubernur, H Zulkieflimansyah.

Menurutnya, Doktor Zul kerap Gubernur NTB dipangil dinilai tidak alergi dengan kritikan dari semua kalangan, termasuk pihak DPRD NTB. Bahkan dari sisi jalinan komunikasi lanjutnya, Zul dinilai sangat bagus dan terbuka.

“Saya mengapresiasi beliau, terutama dengan kita (dewan), dari sisi komunikasi sangat responsif, kapanpun kita telpon atau WA (WhatsApp) Alhamdulillah selalu cepat direspon. Terbuka beliau,” tuturnya kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (14/1) di Mataram.

Berita Terkait:  Ditetapkan Tiga Hari, BKPP : Tidak Ada Cuti Tambahan!

“Walaupun kita kritik atau sanjung beliau tetap menjawab apa yang kita pertanyakan, sangat responsiflah. Intinya tidak alergi kritikan beliau itu dan itu menurut pandangan saya secara pribadi selama satu tahun ini,” tambahnya lagi.

Selain itu pola pendekatan diri dengan semua elemen yang dilakukan Doktor Zul juga dipandangnya sudah sangat baik. Salah satu contoh kata dia, yaitu sholat subuh berjamaah di Kota Mataram secara rutin.

“Terus terang beliau itu rajin dan memang lebih banyak dilapangan dari pada di kantornya saya lihat pak gubernur ini dan bagus,” ucap politisi PPP ini.

Berita Terkait:  Demi NTB, Doktor Zul Komit Hadirkan Industri untuk Kesejahteraan

Kendati demikian masih kata Muzihir, jika berbicara tentang keberhasilan selama kepemimpinan Dokrtor Zul, ia menegaskan belum dapat diukur. Sebab, Doktor Zul sendiri baru memimpin satu tahun.

Sehingga, usia kepemimpinan yang terbilang masih sangat belia itu tidak dapat dijadikan acuan sebagai tolak ukur keberhasilan. “Kalau keberhasilan belum bisa kita lihat, kan masih satu tahun. Mungkin nanti di tahun kedua,” ucapnya.

“Yang jelas, hubungan eksekutif dan legislatif saat ini bagus. Masalah keberhasilan saya kira belum bisa kita ukur,” sambungnya lagi.

Berita Terkait:  Butuh Sinergitas Bersama Turunkan Kemiskinan Satu Digit

Lebih jauh dikatakan wakil rakyat jebolan Dapil Kota Mataram itu berharap Doktor Zul dapat memaksimalkan pergerakkannya. Terlebih koneksi atau jaringan Gubernur NTB dinilainya sangat bagus dan luas.

“Saya harap, karena beliau itu mantan anggota DPR RI tiga periode yang notabene dan sering saya mendengar itu sebagian besar temannya dari kalangan menteri, apalagi anggota dewan (DPR RI) bisa lebih maksimal melakukan pergerakkan melakukan lobi-lobi, karena bagaimanapun kita di NTB ini masih mengandalkan transfer dana pusat,” demikian H Muzihir. (red)