Beranda ADVERTORIAL Diminta Bekerja Maksimal, Ini Kata Kepala Bappeda dan Kadis Dikbud yang Baru!

Diminta Bekerja Maksimal, Ini Kata Kepala Bappeda dan Kadis Dikbud yang Baru!

BERBAGI
Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa, H Junaidi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H Sahril. (Foto Desain : NusraMedia)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril baru saja melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat struktural lingkup Pemda Sumbawa pada gelaran mutasi, Senin 4 Februari 2019.

Rotasi terhadap sejumlah pejabat tersebut, terlaksana tepatnya di Aula H Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Adapun harapan yang diutarakan oleh Bupati Sumbawa dikesempatan itu. Yakni orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa itu, meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk bekerja maksimal.

Hal itu ditegaskan Bupati Husni, tak lain dalam rangka menyukseskan berbagai agenda, program, dan kegiatan pemerintah kedepannya.

Tak hanya itu, dikatakan Bupati bahwa amanah merupakan tanggungjawab serta kewajiban oleh pejabat terkait melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam bekerja ditempat yang baru.

Terhadap pejabat sebelumnya, Bupati juga mengucapkan terimakasih atas sumbangsih selama ini dalam mendukung serta menjalankan tugasnya semasa menjabat ditempat sebelumnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa yang baru, H Sahril, menyatakan dengan tegas dirinya mengaku siap atas amanah yang diberikan Bupati terhadapnya.

Amanah kata dia, adalah sebuah tanggungjawab sehingga wajib untuk dilaksanakan sebaik-baiknnya, terutama dalam bekerja maksimal sesuai dengan apa yang diarahkan oleh Bupati Sumbawa.

Berita Terkait:  Target Serapan Bulog Sumbawa Bertambah 2.500 Ton

“Insya Allah, saya siap bekerja dengan tulus dan ikhlas,” kata Haji Sahril kepada media ini, Senin malam 4 Februari 2019 via telepon seluler.

Dalam bekerja lanjut mantan Kepala Dinas PMPTSP Sumbawa ini, pihaknya lebih mengedepankan sikap koordinasi dengan berbagai pihak, terutama lingkup di Dinas Dikbud sendiri.

Hal itu dimaksudkan, agar apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud. Terlebih di lingkup Dunia Pendidikan khususnya di Kabupaten Sumbawa.

“Yang pasti, saya akan bekerja mengedepankan sikap kebersamaan dan koordinasi. Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dalam mewujudkan dunia pendidikan yang lebih baik dan hebat dapat terlealisasi,”  ucap Haji Sahril sembari menambahkan sejatinya kemajuan dunia pendidikan adalah tanggungjawab bersama, sehingga sangat diperlukan kerjasama dan dukungan dari semua pihak.

Untuk diketahui, Haji Sahril merupakan sosok berpengalaman yang berperan dalam Bidang Pendidikan (Dinas Diknas Kala Itu).

Sepak terjangnya sebagai pejabat dilingkup Dinas Diknas yang kini berganti nama menjadi Dinas Dikbud tersebut tidak diragukan lagi.

Sejumlah gebrakkan dan trobosan pernah dilakukan olehnya semasa menjabat kala itu. Alhasil, dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Sumbawa menuai hasil positif.

Berita Terkait:  Gubernur Ajak Dewan Wujudkan NTB Gemilang

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bappeda Sumbawa yang baru, yakni H Junaidi kepada media ini.

Arahan dari Bupati Sumbawa dinilainya sangatlah tepat. Karena sejatinya sebuah jabatan ketika orang tersebut bekerja secara maksimal, tulus dan ikhlas. Sehingga menghasilkan sebuah kata amanah.

Mengingat kini telah diberikan tanggungjawab ditempat yang baru, pria yang akrab disapa Haji Jun ini mengaku siap bekerja.

Dalam menyukseskan apa yang menjadi harapan Bupati Sumbawa atau harapan bersama, tentunya akan dilakukan secara maksimal oleh pihaknya.

Ia juga mengaku, bahwa kesuksesan atau apa yang menjadi harapan tentunya harus melibatkan berbagai pihak dalam berkolaborasi.

Menurut dia, tanpa adanya kekompakkan, kerjasama dari berbagai pihak dalam mendukung apa yang menjadi ikhtiar adalah hal yang mustahil untuk dicapai.

Mengenai gebrakkan. Ia menuturkan saat ini belum memiliki gebrakkan. Mengingat jabatan dan posisi yang baru saja diemban masih membutuhkan waktu untuk dilakukan penyesuaian dalam system bekerja.

Terkait dengan program atau pekerjaan yang sudah ada sebelumnya, akan dilaksanakan olehnya seperti sedia kala sembari melakukan penyesuaian dan evaluasi untuk capaian lebih baik lagi dari sebelumnya.

Berita Terkait:  Awal Puasa, Gubernur NTB Rombak Sejumlah Pejabat

“Masih butuh waktu (penyesuaian diri). Saya hanya manusia biasa, kesempurnaan bukanlah milik saya. Insya Allah, saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk bersama-sama berbuat yang terbaik,” tutur pria ramah ini.

Diyakini Haji Jun, sebuah pencapaian yang luar biasa tentu dibaliknya ada dukungan dan kerjasama yang baik pula.

Untuk itu, kerja dengan mengedepankan sikap tranparan, kebersamaan/kekompakan, saling mendukung dan berkolaborasi dengan semua pihak diyakininya akan mampu mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama.

“Yang paling penting, kami mengharapkan adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak,” demikian Haji Jun.

Sekedari informasi, kendati demikian H Junaidi bukanlah orang baru di lingkup Bappeda.

Jauh sebelumnya, ia pernah bertugas di Bappeda selama lebih kurang 8 tahun lamanya (Terhitung Sejak, 2002 hingga 2009).

Adapun targetnya saat ini yaitu fokus memperhatikan target-target RPJMD (2016-2021) yang telah maupun belum tercapai.

Hal ini akan dirumuskan olehnya dalam rencana kerja pemerintah (RKP) yang dilaksanakan dalam sisa waktu 2 tahun RPJMD (Pemerintahan Husni-Mo’) agar dapat terwujud. (*)