Beranda PEMERINTAHAN Dilantik Gubernur NTB, Najamuddin Amy : “Insya Allah, Saya Akan Bekerja Maksimal”

Dilantik Gubernur NTB, Najamuddin Amy : “Insya Allah, Saya Akan Bekerja Maksimal”

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Tepat pada Jum’at malam (29/3) kemarin, sebanyak 59 Pejabat lingkup Pemerintah Provinsi secara resmi dilantik Gubernur NTB.

Nampak Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah melantik sebanyak 59 Pejabat Lingkup Pemprov pada Jum’at malam (29/3), di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB.

Mereka diantaranya (5) pejabat tinggi pratama, (31) pejabat administrator dan (23) pejabat pengawas. Acara itu berlangsung di Gedung Sangkareang.

Salah satu pejabat tinggi pratama yang dilantik Gubernur, H Zulkieflimansyah yakni Najamuddin sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB.

Dikesempatan itu, Gubernur mengaku belum ingin melakukan rotasi pengisian jabatan sebelum usainya Pemilu.

Namun, berdasarkan diskusi dan masukan, bahwa ada tugas dan kerja-kerja besar yang mendesak dilakukan, sehingga pelantikan tersebut harus segara dilakukan.

Gubernur yang kerap disapa Bang Zul itu juga memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik.

Berita Terkait:  Selamat, Kabupaten Sumbawa Satu-Satunya di NTB Raih Penghargaan

Ia juga berharap, khususnya kepada para pejabat yang baru agar bekerja dan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Selamat kepada pejabat yang menempati posisi baru. Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Doktor Zul.

Terkait adanya harapan tersebut, salah satu pejabat yang dilantik yakni Najamuddin Amy selaku Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB menyatakan kesiapan yang teramat menjalankan amanah yang dipercayakan kepada dirinya.

“Insya Allah, saya siap bekerja dengan tulus dan ikhlas dan mengemban amanah yang dipercayakan ini sebaik-baiknya,” ujarnya kepada media ini, Sabtu (30/3) di Mataram.

Menurutnya, sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah menjadi tugas serta kewajiban untuk bekerja semaksimal mungkin.

Meski latar belakangnya diketahui sangat kental dengan kehumasan semasa menjabat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) silam, namun Najamuddin mengaku masih banyak hal yang harus dipelajari.

Berita Terkait:  Pemprov dan DPRD NTB Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2020

Terlebih sebagai manusia biasa kata dia, kesempurnaan bukanlah miliknya melainkan kepunyaan Allah SWT.

Kendati demikian, ia menyatakan akan siap bekerja dengan maksimal dan membangun nilai-nilai budaya kerja yang PRCC Persistance (Gigih/Ulet), Responsive (Tanggap/Proaktif), Communicative, Confidance (Percaya Diri/Percaya Kemampuan Tim).

“Bagaimanapun juga, saya sebagai manusia biasa yang perlu belajar juga. Tapi, Insya Allah saya akan bekerja dengan maksimal dengan mengedepankan kerja tim dan koordinasi,” ucap pria yang akrab disapa Najam ini.

Untuk mencapai atau mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama kata dia, ia berharap semua pihak termasuk para wartawan dari berbagai media massa diharapkan mampu bersinergi dalam mendukung kemajuan, pembanguanan maupun program pemerintah.

Berita Terkait:  Pemprov NTB dan WCS Inisiasi Tata Kelola Perikanan Kakap dan Kerapu

Sebab, peran media massa dengan kehumasan tak ditampiknya memang tak bisa terpisahkan. Untuk itu, ia berharap terjalinnya komunikasi, kerjasama, dukungan serta kolaborasi yang baik dengan awak media.

Tanpa adanya hal itu lebih jauh diungkapkan mantan Wakil Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB itu semua hal yang ingin diwujudkan akan terasa sulit untuk dicapai.

Sehingga, kebersamaan, saling mendukung dan bekerjasama dengan mengedepankan jalinan komunikasi yang baik bersama semua pihak, diyakininya semua hal yang menjadi hajat akan terwujud.

“Karena saya yakin, dengan kita saling mendukung, bekerjasama dan kompak, apa yang diharapkan bersama, Insya Allah akan dapat terwujud kedepannya,” demikian Najamuddin Amy. (NM1)