Beranda PEMERINTAHAN Dihadapan Ribuan Wakil Rakyat, Hj Rohmi : NTB Sudah Bangkit dan Pulih!

Dihadapan Ribuan Wakil Rakyat, Hj Rohmi : NTB Sudah Bangkit dan Pulih!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke IV Asosiasi DPRD Kota Se-Indonesia.

Acara yang dihelat itu dimulai tanggal 25 Februari dan akan berakhir 28 Februari mendatang.

Nampak ribuan para wakil rakyat memenuhi Hotel Lombok Raya Kota Mataram, Selasa (26/2) pagi tadi.

Sebelumnya dihadapan ribuan para wakil rakyat itu, orang nomor dua di NTB ini menceritakan keindahan alam dan budaya NTB terbalutkan menjadi sebuah keragaman yang harmonis.

Selain menceritakan keindahan alam dan budaya, Hj Rohmi juga menjelaskan bahwa saat ini NTB sudah pulih pasca bencana gempa bumi tahun 2018 lalu.

Berita Terkait:  Tagih Komitmen Gubernur NTB, Kusnaini : Pembangunan PLTU Sumbawa II Harus Tetap Jalan!

“Semua tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan. Semua sudah pulih dari berbagai segi,” tegas Wagub.

Hanya saja kata dia, di tengah pulihnya NTB ini, masyarakat dan pemerintah dihadapkan dengan harga tiket yang mahal.

“Ini tidak hanya terjadi di NTB, namun hampir di seluruh Indonesia. Kita berharap harga tiketnya bisa lebih murah,” harapnya.

Terkait Rekernas Adeksi, Ummi Rohmi berharap akan lahir hal-hal baik yang dapat dijadikan rekomendasi dalam pengambilan kebijakan.

“Semoga melalui momen ini, hal baik bisa lahir untuk dijadikanrekomendasi kebijakan. Terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Berita Terkait:  Awasi Anggaran Covid-19, Kejari Sumbawa Terus Pantau Perkembangan Dilapangan

Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) Ir. H. Armuji, MH menjelaskan Rakernas ini dilaksanakan sesuai amanat organisasi.

Yaitu untuk melakukan konsolidasi nasional anggota ADEKSI mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan, menyusun program kerja dan anggaran tahunan.

Selain itu juga untuk membahas isu-isu relevan, mengkaji ulang berbagai kebijakan sehingga terumuskan suatu keluaran berupa kerangka kebijakan

Rakernas dan seminar nasional itu katanya diorganisir menuju tercapainya tujuan yang penting dan direkomendasikan dalam membangun sistem pemerintahan indonesia

“Menggali pemikiran dan membangun kesepahaman tentang model otonomi daerah yang sesuai dengan amanat konstitusi sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia yang majemuk untuk mempercepat kesejahteraan bangsa,” jelas Ketua DPRD Kota Surabaya itu.

Berita Terkait:  Bappeda Dorong OPD Lakukan Inovasi

Ia juga menjelaskan kegiatan itu untuk menggali pemikiran dan mengkaji ulang perimbangan keuangan yang adil antara pusat dan daerah sesuai dengan kewenangan yang diberikan untuk mencapai tujuan kemerdekaan

Rakernas ADEKSI yang ke IV di Hotel Lombok Raya Mataram kali ini bertema “Memperkuat Otonomi, Memperkokoh NKRI untuk Keadilan dan Kesejahteraan Bangsa” Refleksi UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. (NM1)