Beranda PEMERINTAHAN Didampingi Bupati Najmul, Gubernur NTB Resmikan Dua Masjid di KLU

Didampingi Bupati Najmul, Gubernur NTB Resmikan Dua Masjid di KLU

BERBAGI
Keterangan Foto : Nampak Bupati lombok Utara, Dr H Najmul Akhyar mendampingi Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah saat melakukan peletakkan batu pertama pembangunan masjid di KLU, Sabtu (23/3).

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Usai berdiskusi bersama Bupati dan Wali Kota tentang Zero Waste, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah langsung bertolak ke Kabupaten Lombok Utara (KLU) dalam rangka meresmikan masjid.

Ada dua masjid yang diresmikan orang nomor satu di NTB ini. Pertama, meresmikan Masjid Haqqul Yaqin dan Peringatan Isra’ Mi’raj, di Dusun Lengkukun, Desa Kayangan,  Kacamatan Kayangan. Masjid itu merupakan bantuan dari Al-Irsyad dan RS Ummi Bogor.

Masjid kedua yang diresmikan Gubernur adalah masjid Haqqul Yaqin Pandanan Desa Malaka, Kecamatan Pemenang. Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu menyampaikan musibah yang melanda NTB tahun lalu itu memiliki banyak hikmah. Salah satunya, terbangunnya masjid-masjid indah di KLU saat ini.

Berita Terkait:  APD Siap, Puskesmas Garda Terdepan Tangani COVID-19

“Tidak hanya indah fisiknya, namun juga substansi isinya,” kata Gubernur yang juga kerap dipanggil Doktor Zul itu.

Ia berharap masjid yang terbangun itu dapat dimanfaatkan dengan baik untuk beribadah. Dimakmurkan dan dijadikan tempat untuk merenung kebesaran Allah SWT.

“Kita berharap akan banyak orang yang berkunjung ke masjid ini.  Tidak hanya kita tapi dari seluruh dunia,” harap Gubernur.

Tak lupa, ia mengutip ungkapan bahwa perjalanan panjang selalu dimulai dengan langkah pertama. “Kita tidak akan berani berjalan panjang kalau tidak dimulai dengan langkah pertama,” tutupnya.

Berita Terkait:  Pemilih dan TPS di NTB Bertambah

Sementara itu, Bupati KLU,  Dr. H Najmul Ahyar,  menyampaikan peletakan batu pertama masjid ini merupakan momentum meningkatkan semangat membangun masyarakat KLU. Terutama, melakukan percepatan pemulihan pasca gempa.

“Sekarang, kita tidak hanya membangun rumah, tapi juga tempat ibadah, sekolah dan bnaguanan lain yang dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati mengapresiasi kemandirian masyarakat KLU untuk membangun tempat ibadah. Ia berharap agar masjid itu betul-betul dimakmurkan. (NM2)