Beranda PEMERINTAHAN Datang Dadakan, Dr Zul Hebohkan Karang Pule

Datang Dadakan, Dr Zul Hebohkan Karang Pule

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Tepat usai adzan pada saat hendak melaksanakan Sholat Jum’at (5/10) di Masjid Nurul A’la karang Pule Kecamatan Sekarbela, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah datang secara tiba-tiba.

Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah saat datang bersilahturahmi di Karang Pule, Kecamatan Sekarbela – Kota Mataram pada Jum’at 5 Okotober 2018.

Kedatangan dalam rangka silahturahmi tersebut, sontak membuat para jama’ah yang hadir saat itu kaget serta menghebohkan warga setempat. Tak banyak diketahui kedatangan orang nomor satu di NTB tersebut.

Usai melaksanakan sholat jum’at, tegur sapa dan saling berjabat tangan dengan masyarakat setempat menjadi warna momen kedatanan silahturahmi dadakan Doktor Zul.

Menurut Dr Zul, silaturrahmi merupakan salah satu cara untuk merajut persaudaraan, menghadirkan banyak sahabat dalam meraih cinta dari Allah SWT dan masyarakat NTB.

Berita Terkait:  Selama 2018, BMKG Catat 3.699 Gempa Bumi Guncang NTB

Gubernur asal Sumbawa itu mengajak masyarakat NTB untuk memaknai esensi dari silaturrahmi sebagai salah satu cara menancapkan rasa takwa kepada Allah SWT.

Selain itu,  masyarakat NTB juga diajak untuk dapat mengambil hikmah dari peristiwa gempa bumi yang terjadi di NTB beberapa waktu lalu.

“Cukuplah Allah SWT mengingatkan kita dengan bencana, agar kita senantiasa ingat dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Dr Zul.

Doktor Zul berharap agar silaturrahim dengan segenap masyarakat NTB terus dirajut, agar Allah SWT senantiasa menghadirkan banyak sahabat dan cinta di tengah-tengah masyarakat NTB.

Berita Terkait:  Respon Kendala di Lapangan, Kalak BPBD NTB Surati BRI

Hal ini akan menjadi langkah awal untuk membawa masyarakat NTB hidup sejahtera di masa-masa yang akan datang.

Sementara itu, Amat (41) salah seorang warga setempat mengaku senang dengan kehadiran Gubernur. Menurut dia, kedatangan orang nomor satu di bumi NTB itu adalah hal yang special dan sangat jarang bahkan langka dilakukan oleh seorang pemimpin untuk dekat secara langsung bersama rakyatnya.

“Saya kaget, tiba – tiba saja beliau datang saat usai adzan (Sholat Jum’at), semua orang juga kaget melihat beliau datang dan terus jalan merapatkan diri dibarisan depan (shaf),” ujarnya kepada media ini.

Berita Terkait:  BAZNAS Diharap Jadi Garda Terdepan

“Tapi jujur, kami selaku warga Karang Pule sangat senang dan bahagia, ada seorang pemimpin tanpa diundang dan datang sendiri mau menghampiri rakyatnya. Kami juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang beliau lakukan,” demikian Amat menambahkan. (NM1)