Beranda PEMERINTAHAN Bupati Sumbawa Terima Penghargaan dari BPS RI

Bupati Sumbawa Terima Penghargaan dari BPS RI

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Bupati Sumbawa H M Husni Djibril menerima penghargaan atas peran aktifnya dalam menyukseskan Sensus Penduduk Online (SPO) 2020 dari Badan Pusat Statistik RI.

Penghargaan ini disampaikan oleh Kepala BPS Kabupaten Sumbawa mewakili Kepala BPS RI pada Rabu (5/8) kemarin di Ruang Pertemuan Bupati Sumbawa.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Sekda Sumbawa, Kadis Kominfotik Sumbawa dan jajaran BPS Kabupaten Sumbawa.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Sumbawa. Penghargaan ini adalah wujud partisisipasi masyarakat Kabupaten Sumbawa dalam menyukseskan Sensus Penduduk Online 2020 yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,” ujar Haji Husni seusai menerima penghargaan tersebut.

Berita Terkait:  Terlibat Tipikor, Tiga ASN Dirumahkan!

Selanjutnya Bupati Sumbawa juga kembali mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk menyukseskan Sensus Penduduk Wawancara yang akan dilaksanakan mulai 1 September 2020, yang akan mendata penduduk yang belum berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online

“Jangan lupa juga, agar masyarakat yang tidak terdata secara online akan tetap didata mulai 1 September 2020 mendatang. Mari kita juga sukseskan bersama,” imbuh Bupati.

Sebelumnya, Kepala BPS Kabupaten Sumbawa Agus Alwi melaporkan kepada Bupati Sumbawa, bahwa Kabupaten Sumbawa dalam pelaksanaan program Sensus Penduduk Online 2020 berhasil meraih respon rate yang melebihi target dengan capaian tertinggi di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Berita Terkait:  87 Persen Masyarakat Optimis NTB Bakal Gemilang

“Kabupaten Sumbawa mencatatkan capaian tertinggi di antara Kabupaten / Kota se NTB, yaitu 138,80% untuk Persentase Keluarga Respon terhadap Target dan 130,96% untuk Persentase Keluarga Clean terhadap Target,” papar Agus Alwi.

Kepada Bupati Sumbawa, Kepala BPS Sumbawa kembali menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungannya pada Sensus Penduduk Online dan sekaligus mohon dukungan untuk kesuksesan pelaksanaan Sensus Penduduk Wawancara 1 September 2020 mendatang. (red)