Beranda PEMERINTAHAN Bupati Sumbawa Rotasi 20 Pejabat Struktural

Bupati Sumbawa Rotasi 20 Pejabat Struktural

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Sebanyak 20 pejabat struktural yang sebagian besar merupakan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berganti posisi atau dirotasi. Mutasi dan pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril B.Sc di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Senin (4/2).

Adapun pejabat tersebut diantaranya A. Rahim S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPP Sumbawa kini sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, menggantikan H. Didi Darsani, A,Pt yang kembali menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Kemudian Sudirman Malik, S.Pd.,M.Pd dipercaya sebagai Asisten Adminintrasi Umum Sekda, posisi sebelumnya diganti Syahril, S.Pd sebagai Kadis Dikbud.

Kemudian, Drs. H. Hasan Basri sekarang menjabat sebagai Kepala Bapenda menggantikan Wirawan, S.Si.,MT yang menjabat Kepala BPKAD, menggantikan Drs. H. Baharuddin, M.Si yang dipercaya sebagai Inspektur Inspektorat.

Syafruddin Nur sebagai Kepala Dinas Pangan, Ir. A Yani menjabat sebagai Kadis Sosial menggantikan Tri Karyati, S.Sos yang dipercaya sebagai Kepala Dinas P2KBP3A.

Berita Terkait:  44 Ribu Rumah Ditargetkan Rampung April Mendatang

Sementara itu, Ir. Iskandar.D. M.Ec.Dev yang sebelumnya sebagai Kepala Bappeda bertukar tempat dengan Ir. H. Junaidi, M.Si sebagai Kepala Dispopar.

Tarunawan, S.Sos sebagai Kepala DPMPTSP, Ir. Talifuddin sebagai Kadis pertanian, Ir. H. Ibrahim menjabat sebagai Kepala Dispussip, Dr. M.Iksan Syafitri, M.Si sebagai Kepala Disnakertans.

Ir. Lalu Suharmadji, MT menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, dan Drs. Zainal Abidin dipercaya sebagai Staf Ahli Bupati Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan.

Selain kedua puluh pejabat tersebut ada pula satu pejabat fungsional yang dilantik yaitu dr. Koeswardono, H. sp.A berdasarkan keputusan pemerintah pusat.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan mutasi bagi ASN adalah bagian dari upaya mewujudkan reformasi birokrasi, sekaligus sebagai upaya dinamisasi atau penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam sebuah organisasi birokrasi.

Menurut Bupati, mutasi kali ini penuh harapan dan sangat dinantikan bagi sebagian besar aparatur.

Berita Terkait:  Wagub NTB Harap “Panen Pedet 2018” Bermanfaat Bagi Peternak NTB

Pasalnya akan terbuka peluang bagi para eselon III untuk dipromosi ke jenjang yang lebih tinggi. Begitu juga pejabat yang ada dibawah-bawahnya berkesempatan mengembangkan karier.

“Mutasi yang kita gelar hari ini juga merupakan salah satu wujud ikhtiar kami untuk meningkatkan akselerasi birokrasi dalam pencapaian target-target pembangunan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, mutasi atau penataan personel ini akan terus kami lakukan selama kebutuhan dan kondisi organisasi menghendakinya,” ujar Bupati.

Diungkapkannya, sejumlah pejabat struktural di lingkungan Pemkab Sumbawa ada yang sudah memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Kemudian ada beberapa juga yang akan menyusul. Sehingga dengan lowongnya beberapa posisi jabatan tersebut, maka mutasi digelar adalah sebuah  keniscayaan, agar tugas-tugas pemerintahan tetap dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Untuk itu, saya ingin menggunakan kesempatan yang baik ini, untuk menyampaikan terima kasih yang tulus kepada rekan-rekan kita yang telah mengakhiri masa tugasnya. Terima kasih atas kiprah dan kontribusi sahabat sekalian, sehingga sumbawa hebat dan bermartabat, perlahan namun pasti, telah dapat kita rasakan geliatnya dalam setiap denyut pembangunan di daerah ini. Dan kepada sahabat yang dilantik pada hari ini, saya juga mengucapkan selamat mengemban amanah, kewajiban dan tanggung jawab baru. Saya yakin bahwa sahabat sekalian memiliki kompetensi, memiliki kepedulian dan bersedia bekerja bersama untuk menyukseskan berbagai agenda, program dan kegiatan pemerintahan ke depan,” tutup Bupati.

Berita Terkait:  10 Desa Usulkan Pemekaran Dusun

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Sumbawa, Anggota DPRD Provinsi NTB, Ketua DPRD Sumbawa beserta anggota, Sekretaris Daerah Sumbawa, Anggota Forkopimda, para Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Pimpinan PT. Bank NTB, Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa, Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa beserta anggota, Toga dan Toma. (NM3)