Beranda PEMERINTAHAN Bupati Najmul : Musrenbang Partisipatif Ini Harus Dimanfaatkan Betul!

Bupati Najmul : Musrenbang Partisipatif Ini Harus Dimanfaatkan Betul!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Bertempat di Hotel Medana Bay Marina, Kecamatan Tanjung-Lombok Utara, telah di laksanakan Musrenbang Perempuan dan Anak, Pemuda, Pelajar, Mahasiswa, Lansia serta Penyandang Disabilitas Tahun 2020 bertemakan ‘Lombok Utara Bangun Kembali’, Selasa (19/3).

Dikesempatan itu, Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ia tidak menginginkan, ada timbulnya semacam kesan bahwa Musrenbang hanya sebatas ceremony semata.

”Jangan sampai ada yang bilang musrenbang hanya ceremony saja, musrenbang partisipatif ini harus betul-betul dimanfaatkan,” kata Haji Najmul.

Berita Terkait:  Wagub NTB Sapa Aparat Keamanan di Karang Jangkok

Diharapkan pula, dalam sebuah pembangunan turut melibatkan serta menggerakkan semua pihak untuk ikut ambil bagian dalam berpartisipasi.

“Kedepan, partisipasi perempuan didalam pembangunan kita ini akan terus kita gerakkan, begitu pula dengan peran pemuda, pelajar, mahasiswa, serta penyandang disabilitas,” demikian Bupati Najmul.

Untuk diketahui, kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, yakni Hj Sitti Rohmi Djalilah.

Sebelumnya Haj Rohmi mengungkapkan, saat ini pembangunan di Lombok Utara sudah berada dijalur yang benar.

Berita Terkait:  Pusat Tindak Lanjuti Usulan Pembentukan UKK Imigrasi KSB

Ia juga memberi motivasi bagi kaum perempuan untuk dapat membuktikan diri dari sisi profesionalitas.

Orang nomor dua di NTB itu juga menyatakan, di Kabupaten lainnya kegiatan Musrenbang belum pernah melibatkan kaum difabel.

Sehingga ia menilai, bahwa apa yang dilakukan Kabupaten Lombok Utara sudah sangat tepat, bahkan inovatif dan akomodatif.

Sekdar informasi, musrenbang ini juga di ikuti pihak Bappeda, Dinas Sosial, Sejumlah OPD Lingkup Provinsi dan Lombok Utara. (NM2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here