Beranda PEMERINTAHAN Bupati Najmul Istiqomah Sambangi Warga

Bupati Najmul Istiqomah Sambangi Warga

BERBAGI
Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemda Lombok Utara, Mujaddid Muhas, M.A

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Sikap yang ditunjukkan Bupati Lombok Utara sejatinya sosok seorang pemimpin yang patut diancungi jempol.

Tanpa kenal waktu dan lelah, orang nomor satu di KLU ini secara istiqomah terus menyambangi warganya.

Terlebih dalam menyaksikan secara langsung situasi kondisi serta setiap progres pembangunan Huntap (Hunian Tetap) bagi warga terdampak akibat gempa bumi.

“Alhamdulillah, selagi beliau tidak ada tugas ke luar daerah beliau tetap mengunjungi warga, terutama memantau setiap proses pembangunan huntap dilapangan,” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemda Lombok Utara, Mujaddid Muhas, M.A kepada media ini, Selasa (19/2).

Berita Terkait:  KPU NTB Evaluasi Kesiapan Logistik Pemilu

Adapun upaya sekaligus perhatian nyata Pemda Lombok Utara yang di inisiasikan khusus paska gempa bagi korban gempa ini lanjut Mujaddid, yakni melalui program Jubah (Jum’at Membangun Rumah) tetap dilakukan peletakkan batu pertama pembangunan Huntap.

Hal ini kata pejabat ramah tersebut, juga dimaksudkan dalam rangka mempercepat setiap proses atau tahapan pembangunan di KLU, terutama pembangunan rumah bagi masyarakat.

“Setiap hari jum’at itu harus (peletakkan batu pertama), itu dilakukan langsung oleh pak bupati. Kalau pak bupati tidak ada, pak wakil bupati dan sekda yang turun,” jelasnya.

Berita Terkait:  Zul-Rohmi Sapa Warga Binaan Lapas Mataram

Terakhir kata pria yang akrab disapa Dedy ini, pembangunan huntap atau peletakkan batu yang dilakukan oleh Bupati Lombok Utara sudah mencapai sekitar 2300 unit huntap dari jumlah rekening 23.000 yang sudah bisa dicairkan oleh warga melalui pokmas.

“Sekitar 10 persen sudah dalam pembangunan. Sedangkan selebihnya sedang dalam proses, ya termasuk melalui program tadi (Jubah, red),” ujarnya.

“Kita berharap dalam hal ini bupati menginginkan dalam waktu sesegera mungkin jumlah rekening warga yang sudah bisa dicairkan termasuk yang berkoordinasi dengan pokmas fasilitator sudah bisa direalisasikan pembangunan huntapnya,” demikian Mujaddid. (NM1)  

Berita Terkait:  1.050 Pelamar CPNS Pemprov TMS