Beranda PEMERINTAHAN Bupati Buka Rakor Kewaspadaan Dini 2019

Bupati Buka Rakor Kewaspadaan Dini 2019

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Jum’at (12/4) kemarin telah dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kewaspadaan Dini Tahun 2019 bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar. Turut pula dihadiri Sekda KLU, H Suardi, Forkopimda KLU, Para Kepala OPD lingkup Pemda setempat.

Dikesempatan itu, Sekda KLU H Suardi yang memimpin diskusi menyampaikan persoalan KTP,  agar terus disosialiasikan.

Tak hanya itu, juga ditekankan pentingnya memberikan himbauan kepada masyarakat agar segera melakukan pengurusan identitas kependudukan. Terutama bagi yang belum memiliki KTP.

Berita Terkait:  Danrem Pantau Proses Pencairan Dana Stimulan

Kendati demikian, disampaikan pula bahwa dalam hal ini pihak Disdukcapil KLU sudah berupaya maksimal.

Yaitu melakukan system jemput bola, mendekatkan pelayanan hingga turun ke sekolah dan tingkat desa guna melayani masyarakat yang belum memiliki KTP.

Adapun hal lain yang disampaikan Sekda pada diskusi tersebut. Yakni soal berkembangnya isu balapan liar, peredaran miras hingga soal penyoblosan pada Pemilu.

Tak hanya itu, beberapa hal juga kian marak berkembang yaitu soal keamanan dan stabilitas social dari perwakilan Kodim 1606/Lobar maupun perwakilan.

Berita Terkait:  Bupati Apresiasi Kinerja Diskominfo dan Humaspro KLU

Untuk ia berharap sekaligus menekankan agar hal ini dapat dijadikan perhatian bersama demi menjaga kondusifitas daerah.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Rakor, Kepala Kesbangpoldagri KLU, Itradim, memaparkan adanya Rakor Kewaspadaan Dini tahun 2019 ini, diharapkan bisa memberikan corong informasi dari tingkat bawah tentang hal yang berkembang di Lombok Utara, untuk kelancaran program pembangunan dan kondusifnya daerah.

Sedangkan Bupati Lombok Utara sebelum membuka rakor juga telah menegaskan betapa pentingnya ASN/PNS lingkup KLU untuk tidak terlibat politik praktis, terlebih pada momen pemilu ini.

Berita Terkait:  Pemkab Sumbawa Segera Rampungkan Perbup Penerapan Disiplin COVID19

Karena marwah pemerintahan kata dia, harus tetap terjaga. Terlebih ASN harus mengedepankan sikap focus dalam bekerja terkait dalam hal pelayanan.

“PNS tidak boleh terlibat politik praktis. Bekerja focus dalam pelayanan, dan mari kita jaga kondusifitas daerah,” demikian Bupati Najmul. (NM2)