Beranda PEMERINTAHAN Bulog Butuh Tambahan Mitra Kerja

Bulog Butuh Tambahan Mitra Kerja

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Perum Bulog Sub Divre Sumbawa saat ini memiliki 23 mitra kerja.  Jumlah tersebut dirasa masih kurang, sehingga butuh penambahan agar penyerapan gabah petani di dua Kabupaten yakni Sumbawa dan Sumbawa Barat (KSB) dapat lebih maksimal.

Kepala Bulog Sumbawa, Heri Sulistiyo kepada wartawan mengatakan, mitra yang ada terdiri dari 20 penggilingan  milik swasta dan 3 milik Gapoktan. Mitra-mitra tersebar di Kabupaten Sumbawa dan KSB.

“23 ini masih kurang, untuk mencapai target harus lebih banyak lagi. Terutama di wilayah KSB, Taliwang ke arah bagian timur Sateluk itu,” ujarnya, Selasa (19/2).

Berita Terkait:  Ternyata Ini Penyebab Gempa di Dompu

Diungkapkan Heri-akrabnya disapa, untuk menambah mitra kerja Bulog, pihaknya mengundang Kelompok Tani ketika memasuki masa panen.

Ini bertujuan untuk mengajak mereka menjadi mitra kerja. Karena berdasarkan koordinasi dengan Dinas Pertanian, pihaknya mendapatkan data Gapoktan yang sudah diberi bantuan mesin penggiling dan pengering.

Selain itu, jelasnya, untuk menjadi mitra kerja Bulog saat ini bisa oleh siapa saja, mulai Badan Usaha, Koperasi hingga perorangan. Asalkan yang bersangkutan dapat memasok beras sesuai harga dan kualitan yang sudah ditetapkan.

Berita Terkait:  Raih Silver Winner, Bupati Apresiasi Humaspro KLU

“Persyaratannya tidak rumit, langsung saja datang ke sini mengisi surat order pembelian, untuk berapa banyak selama 7 hari itu dia sanggup menyetor ke gudang kami. Karena batasnya tujuh hari dari tanggal tanda tangan PO. Tidak ada batasan, sebanyak banyaknya, semakin banyak semakin bagus. Biar kita juga bisa selektif lagi membeli beras nya,” terang Heri.

“Keuntungannya bagi mitra, jaminan pembayarannya langsung kita bayar tunai, pagi itu barang masuk gudang kita, langsung dibayar hari itu juga. Kemudian berapa pun jumlahnya pembayarannya semua kita bayar, gak bertahap. Jadi  kalau hari ini 100 ton kita bayar langsung,” tambahnya. (NM3)

Berita Terkait:  Bupati Ungkapkan Berbagai Hal saat Rakor Gugus Tugas COVID-19 KLU