Beranda PEMERINTAHAN BPP dan UPT Pertanian Harus Kompak

BPP dan UPT Pertanian Harus Kompak

BERBAGI
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Ir. Talifuddin M.Si. (Foto : Roby Teja)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sumbawa menekankan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Badan Pelatihan Pertanian (BPP) harus kompak di lapangan, agar program yang ada dapat berjalan sukses.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Ir. Talifuddin M.Si mengatakan, UPT sebagai perpanjangan tangan Dinas harus mengetahui kegiatan yang ada, baik dari Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.

“Karena mereka perpanjangan tangan dinas, jadi mereka harus tahu, harus control sehingga itu bisa berhasil dengan baik. Baik untuk fisik, maupun bantuan benih, alat dan sebagainya,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at (3/5).

Berita Terkait:  Penyampaian LKPJ Gubernur NTB Tahun 2020

Diungkapkannya, dalam pertemuan yang dilakukan beberapa waktu lalu bersama Kepala UPT dan BPP, pihaknya menekankan untuk kompak di lapangan.

Ini karena UPT sebagai penyalur bantuan benih dan BPP sebagai penyuluh mengenai proses penanaman hingga pemeliharaan harus sejalan.

“Kepala UPT inilah yang mengkoordinir masalah semua bantuan. Kepala BPP atau koordinator penyuluh inilah yang menggerakkan penyuluh untuk melakukan penyuluhan, membackup kegiatan pertanian,” jelasnya.

“Penekanan saya itu harus kompak di lapangan dan mereka harus bekerja  lebih baik dari sebelumnya supaya program berhasil,” demikian ditambahkan. (NM3)

Berita Terkait:  Inspektorat Review Usulan Pencairan DAK Tahap II