Beranda PEMERINTAHAN BPBD NTB Gelar Pisah Sambut : “Terimakasih Pak Sugi, Selamat Datang Pak...

BPBD NTB Gelar Pisah Sambut : “Terimakasih Pak Sugi, Selamat Datang Pak Abe”

BERBAGI

MATARAM — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar acara pisah sambut Kepala Pelaksana (Kalaksa) yang baru dan sebelumnya, Jum’at pagi (22/1) tadi di halaman kantor setempat.

Kini Ir Zainal Abidin atau kerap disapa Abe menggantikan posisi Ir Gusti Bagus Sugiharta. Pergantian Kalaksa BPBD ini telah berlangsung dalam acara mutasi Kamis (21/1) kemarin. Dimana Kalaksa sebelumnya yakni pria yang akrab disapa Sugi telah pensiun.

Meski acara pisah sambut terbilang sederhana, namun nampak terlihat jelas kebersamaannya. Dikesempatan itu, Sugi mengaku sangat bahagia bisa pernah menjadi bagian dari keluarga besar BPBD NTB.

“Saya sebenarnya tidak ingin berpisah, tapi memang inilah perjalanan waktu (pensiun). Terimakasih atas kerjasama tim dalam bekerja selama ini. Meski terbilang saya menjabat sebagai Kalak terbilang cukup singkat yaitu sekitar 4 bulan,” ungkap Sugi.

Berita Terkait:  Dituding Salah Prosedur, Ini Jawaban Pemkab Lobar

Meski telah resmi pensiun, Sugi mengaku, bahwa Gubernur NTB masih tetap memintanya untuk terus membantu dan berbuat walaupun tidak terjun secara langsung.

“Pak Gubernur (Dr H Zulkieflimansyah) minta tetap membantu dan mendampingi, terutama soal penyelesaian rumah tahan gempa (RTG) agar masyarakat yang menjadi korban gempa beberapa waktu lalu segera bisa menempati rumahnya,” tuturnya.

Diungkapkan Sugiharta, telah bekerja di pemerintahan cukup lama, yaitu sekitar 34 tahun. Semua struktur kepangkatan sudah semua dilaluinya.

“Mohon maaf atas segala kekurangan saya. Jika ada ada yang kurang berkenan, tolong dimaafkan. Karena saya sudah diluar pemerintahan, mohon do’anya, semoga saya tetap sehat, aman dan tentram,” harapnya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD NTB yang baru yaitu Zainal Abidin juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat sebelumnya. Termasuk pada keluarga besar BPBD NTB. Ia berharap, kehadirannya sebagai Kalaksa yang baru dapat diterima baik.

Berita Terkait:  Pemkab Sumbawa Segera Rampungkan Perbup Penerapan Disiplin COVID19

“Terimakasih kepada semuanya. Mari kita tetap saling mendoakan yang terbaik bagi satu sama lainnya. Pada dasarnya, dimanapun saya ditugaskan saya tetap siap,” kata Abe disambut tepuk tangan seluruh pegawai di BPBD NTB sembari serempak mengucapkan selamat datang dan terimakasih. “Selamat datang Pak Abe, dan Terimakasih Pak Sugi,” tutur mereka kompak.

Mantan Pjs Bupati Sumbawa itu juga menekankan bahwa semua yang ada di lingkup BPBD NTB adalah keluarga. Oleh karenanya, ia meminta agar selalu saling menjaga, mengayomi dan menasehati satu sama lainnya.

“Kita disini satu keluarga. Jadi harus saling menjaga, mengayomi dan menasehati. Kalau kita berpencar, itu bukan keluarga. Mari kita terus mengupdate kemampuan dan bekerjasama yang baik,” ajak Abe.

Berita Terkait:  Yuk, Taat Pajak! Prosesnya Mudah Loh…

Menurut dia, kerjasama atau bersinergi adalah hal yang penting. Dengan mengerjakan segala sesuatunya secara bersama dinilainya akan lebih mudah serta apa yang diharapkan bersama dapat diuwujudkan.

“Inilah pentingnya bersinergi. Tanpa sinergi kita nggak akan berhasil. Jangan mengerjakan segala sesuatu sendiri-sendiri, kita harus kompak, harus saling mengerti dan saling tahu apa pekerjaannya,” pesannya.

“Jadi makanya Kepala Bidang harus aktif bersinergi juga dengan Kepala Seksi lainnya. Sistem bersinergi penting sekali untuk kita terapkan. Tanpa itu, kita akan tersendat-sendat. Dan pentingnya lagi, kita semua harus tetap berprasangka baik, dan memang harus ditanamkan dalam diri kita,” demikian Zainal Abidin menambahkan. (red)