Beranda PEMERINTAHAN Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP

Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP

BERBAGI
Belasan pelajar SMP, SMA dan SMK diamankan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa, Selasa (16/10).

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sedikitnya 15 pelajar SMP, SMA dan SMK diamankan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa, Selasa (16/10). Belasan pelajar tersebut harus digiring lantaran tidak masuk sekolah saat jam pelajaran.

“Mereka diamankan dibeberapa tempat, diantaranya tempat bermain playstion belakang BRI Unit, Taman Genang Genis dan di sebuah Kos-Kosan,” ujar Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Ketentraman dan Ketertiban umum Masyarakat (Trantibumas), Desire Jadi S.Sos.

Terhadap para pelajar tersebut, terangnya, pihaknya memberikan pembinaan secara persuasive. Yakni dengan memanggil Guru BP masing-maing, untuk nantinya dapat memberitahukan kejadian ini kepada orang tua atau wali murid yang bersangkutan.

Berita Terkait:  Danrem Pantau Proses Pencairan Dana Stimulan

“Semoga dengan pembinaan seperti ini dapat menyadarkan anak-anak kita ini. Karena mereka merupakan penerus bangsa,” jelasnya.

Diakuinya, selain menggelar operasi terhadap pelajar yang bolos sekolah, pihaknya juga melakukan operasi peredaran minuman keras (miras) tanpa izin.

Dimana beberapa waktu lalu, sejumlah miras jenis arak, moke dan bir berhasil diamankan dari empat terduga pemilik, di beberapa wilayah Sumbawa, seperti Kampung Mande, Jalan Bay Pass Sering Lintas Sumbawa-Bima dan Brang Biji. (NM3)