Beranda PEMERINTAHAN BIL Resmi Jadi BIZAM, Gubernur : NTB adalah Milik dan Rumah Bersama

BIL Resmi Jadi BIZAM, Gubernur : NTB adalah Milik dan Rumah Bersama

BERBAGI
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD NTB, Rabu 29 Januari 2020 di Mataram.

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi NTB pada Rabu 29 Januari 2020 di Mataram.

Setelah melalui proses cukup panjang, akhirnya DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat secara resmi menyetujui dan merekomendasikan perubahan nama Bandara Internasional Lombok (BIL) menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM).

Ini diputuskan melalui Rapat Paripurna DPRD NTB dengan fokus agenda ‘Rekomendasi Pelaksanaan Perubahan Nama BIL di Ruang Sidang Utama DPRD setempat.

Sidang paripurna ini dipimpin Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda bersama tiga Waki Ketua lainnya. Yaitu meliputi H Mori Hanafi, H Muzihir dan H Abdul Hadi. Turut pula hadir Sekda NTB, HL Gita Ariady.

Berita Terkait:  Momen Hari Pahlawan, Wagub NTB Sampaikan Pesan Maulana Syaikh

Dalam sambutannya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menegaskan lahirnya rekomendasi ini merupakan hasil usulan dan aspirasi masyarakat yang dengan keputusan dan pertimbangan bijaksana dari pimpinan dan anggota DPRD, maka lahirlah rekomendasi perubahan nama bandara ini.

“Bandara internasional yang kita miliki adalah sebuah icon infrastruktur monumental yang berhasil kita wujudkan dari mimpi yang sangat panjang,” ujarnya.

Sebab, kata gubernur, sebelum berdirinya bandara, pada saat itu semua memiliki mimpi dan harapan yang sama. Semua membayangkan jika seandainya benar-benar memiliki bandara internasional, bagaimana kemudian struktur ekonomi masyarakat bisa tumbuh dan berkembang.

Berita Terkait:  Bupati Fokuskan Bangun Pasar Seketeng

Selanjutnya, bagaimana kemudian peta aksesibilitas perhubungan di NTB bisa meluas dari Sape ke Ampenan, hingga tamu-tamu internasional berdatangan serta bagaimana laju dan wajah pembangunan di masa depan.

“Kini, kita lihat bagaimana itu semua menjadi kenyataan. Semangat dan kebersamaan yang melebur dalam kohesifitas pembangunan berhasil mewujudkan mimpi bersama itu. Kita lihat bagaimana Mandalika sekarang. Bagaimana koneksi perhubungan regional dan internasional terbuka luas, serta bagaimana wajah infrastruktur dan pembangunan di seluruh kabupaten dan kota se-NTB,” kata Bang Zul kerap Gubernur NTB disapa.

“Kesemuanya ini kita bisa pastikan adalah anugerah Allah subhanahu wata’ala, kemudian berkat semangat dan kerja bersama serta rasa persaudaraan sebagai satu entitas masyarakat NTB,” jelasnya.

Berita Terkait:  Gubernur NTB : ITDC Hadir untuk Masyarakat

Karena itulah, yang harus dijaga. Sebab, NTB adalah milik dan rumah bersama. Apa saja yang membawa kebanggaan untuk nama NTB tercinta adalah kebanggaan bersama, apapun, siapapun dan dimanapun dia berada.

“Zohri dari Lombok Utara, namun kita semua bangga memilikinya. Mandalika di Lombok Tengah dan kita semua pun akan terus mendukung pengembangannya. Begitu juga dengan seluruh hal yang menjadi icon, keunikan dan tokoh-tokoh yang membawa kebaikan dan nama baik NTB adalah menjadi bagian dari kita dan kebanggaan kita sebagai warga NTB,” demikian. (red)