Beranda PEMERINTAHAN Berkunjung ke Bima, Gubernur NTB Sampaikan Gagasan Luar Biasa

Berkunjung ke Bima, Gubernur NTB Sampaikan Gagasan Luar Biasa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, BIMA – Tepat pada Ahad (21/10), Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah bersama istri Hj Niken Saptarini Widyawati berkunjung ke Kabupaten Bima. Dikesempatan kunjungan kerjanya kali ini, selain berencana akan membangun Rumah Sakit Provinsi di Kota Bima.

Orang nomor satu di Bumi NTB ini juga menyampaikan sebuah ide dalam membangun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bima, terutama melalui sektor pariwisata.

Dimana pada Maret 2019 mendatang, Gubernur akan menggelar kegiatan Lomba Lari Maraton International dengan focus sebagai titik finish di Pulau Ular. Gagasan tersebut ditegaskan Gubernur saat bersilaturrahim dengan masyarakat  di Kediaman H. Firdaus, di Kampung Bugis, Sape, Kabupaten Bima. “Banyak hal yang diceritakan di Sape ini,” ungkap Gubernur.

Berita Terkait:  Dispusip Dorong Adanya Direktori Desa

Kegiatan Maraton yang melibatkan para pelari dunia itu menurut Doktor Zul bukan merupakan ide biasa. Namun ide luar biasa yang pada akhirnya menjadi sebuah berita dan cerita bagi dunia. Kalau kegiatan ini bisa katanya, maka tidak akan menjadi berita.

“Akan ada pekerjaan, jaminan Pendidikan dan kesehatan kalau kegiatan ini bisa kita gelar,” jelasnya.

Untuk menyukseskan kegiatan itu menurut Gubernur, perlu keberanian para pemuda dan masyarakat Kabupaten Bima. Sehingga ide besar seperti ini butuh kesiapan dan kebersamaan.

Berita Terkait:  PLN dan Pemprov NTB Beri Bantuan Sambungan Listrik Gratis

“Kita tidak akan gunakan APBD untuk kegiatan ini. Kita akan cari sponsor untuk menyediakan hadiah hingga satu miliar,” jelas Gubernur.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Sape, H. Firdaus, mengaku bersyukur atas kehadiran gubernur di Sape. “Beliau sudah memenuhi janjinya untuk datang setelah menjabat Gubernur. Kehadiran beliau disamping terima Kasih juga untuk mendengar aspirasi,” ungkapnya.

Ia yakin bahwa apa yang menjadi aspirasi kita akan diperjuangkan oleh gubernur selama menjabat hingga lima tahun yang akan datang. “Mari kita saling memberikan informasi, mari kita berikan masukan dan kita kawal dan semoga 5 tahun sukses,” demikian. (NM1)

Berita Terkait:  Cegah COVID-19, Pemda KLU Terbitkan SKB