Beranda PEMERINTAHAN Bapenda Perlahan Lengkapi Sejumlah Fasilitas Pedagang

Bapenda Perlahan Lengkapi Sejumlah Fasilitas Pedagang

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sejumlah keluhan para pedagang di Pasar Relokasi Taman Kerato kini bermunculan. Mulai dari penerangan listrik, sampah hingga air bersih.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa, H Hasan Basri menjelaskan pihaknya akan terus melakukan evaluasi terkait keluhan para pedagang tersebut. Pasalnya, sebagai Pasar Relokasi tentu masih banyak penambahan yang harus dilakukan.

Atas keluhan yang diterima, pihaknya pun segera berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya. Seperti Dinas PRKP menyangkut penerangan, Dinas Lingkungan Hidup menyangkut sampah serta PDAM menyangkut air bersih.

Berita Terkait:  NTB Memiliki Potensi Besar, Dewan Dorong Peningkatan SDM

Dimana sejauh ini untuk penerangan berupa lampu sudah diletakan di pintu masuk pasar yang berhadapan dengan Alfamart, kemudian akan menyusul penerangan untuk di bagian dalam pasar.

Selain itu, air bersih juga telah dimasukan dan toilet ditambah dua unit. Untuk air limbah sementara ini masih melalui penyedotan karena mengingat daya serap yang susah ketika musim penghujan. Sedangkan untuk sampah, volume yang dihasilkan masih dihitung dan ketika sudah memiliki hasil penanganan maksimal akan dapat dilakukan.

Berita Terkait:  Berkunjung ke KLU, Wagub Tegaskan NTB Siap Hadapi COVID-19 Gelombang ke-II

“Ini kan relokasi sementara. Tapi tetap setiap hari kita evaluasi yang mana, yang kurang kita coba lengkapi,” ujarnya kepada wartawan, Senin (18/2).

Diterangkan H. Bas-akrabnya disapa, kekurangan fasilitas tersebut diupayakan akan segera dilengkapi. Kemudian pihaknya juga telah menyediakan tempat ibadah yaitu disebuah bangunan milik Dinas Dikbud Sumbawa.

“Saya sudah berkoordinasi dengan yang punya bangunan baru itu diknas punya, kita kan sudah taruh disana untuk shalat. Tapi kamar mandinya masih dikunci, saya sudah telpon untuk di buka,” jelas H. Bas. (NM3)

Berita Terkait:  Sumbawa Kekurangan Seribuan ASN