Beranda PEMERINTAHAN Banyak Kantor OPD Tak Representatif

Banyak Kantor OPD Tak Representatif

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc menilai masih banyak kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemkab Sumbawa tidak representatif.

Hal ini diketahui ketika Bupati bersama rombongan melakukan sidak di hari pertama kerja usai libur lebaran.

“Hari ini (Kemarin, Red) saya turun menyuluruh, saya temukanbeberapa dinas itu kurang siap untuk pelayanan masyarakat karena kantornya tidak representatif tadi itu,” ujar Bupati kepada wartawan, Senin (10/6).

Terhadap temuan tersebut, Bupati sudah meminta kepada Kepala OPD untuk mengusulkan dan memetakan kantor yang belum layak agar segera disikapi dalam bentuk respon membangun kantor yang benar-benar layak.

Berita Terkait:  Susun Roadmap Industrialisasi di NTB, Gubernur Kumpulkan Seluruh Kepala OPD

Karena menurutnya, ketika kantor dikemas dengan situasi kantoryang nyaman maka pelayanan yang diberikan dapat maksimal.

“Tapi kalau saya lihat kan hampir  sekitar 75 persenlah kantor ini yang harus dibenahi, ini akan saya keluarkan dari bupati agar semua Kepala Dinas, Kepala Badan itu harus berani mengusulkan dan memetakan kantor itu layak atau tidak layak baru kita sikapi dalam bentuk respon untuk membangun kantor yang layak itu dulu,” ujar bupati.

“Jangan infrastruktur bangun dengan baik tapi kantor tempat kita kerja kesiapan kita untuk melayani masyarakat justru terabaikan, ini sedikit saya sesali. Dan InsyaAllh saya masih cukup waktu 2 tahun dalam kepemimpinan kita InsyaAllah ini bisa kita benahi, saya janji ini,” tambahnya. (NM3) 

Berita Terkait:  Dinilai Buruk, Bantuan Benih Jagung Provinsi Tidak lalui Uji Lab ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here