Beranda PEMERINTAHAN Bantuan Sosial PKH Disalurkan

Bantuan Sosial PKH Disalurkan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto berkunjung di bumi Pulau Seribu Masjid – Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (19/2) tepatnya di Mataram.

Kedatangan orang nomor satu dijajaran kementrian perindustrian ini dalam rangka menyalurkan secara langsung bantuan social non tunai PKH bagi warga miskin.

Dikatakannya, pemerintah sangat serius dalam memerangi kemiskinan dan ketimpangan dengan meningkatkan anggaran bantuan social maupun perluasan target.

Salah satu program bantuan social dari pemerintah yang berkontribusi secara nyata terhadap penurunan angka kemiskinan ini yaitu PKH yang diintegrasikan dengan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Berita Terkait:  Bupati Lombok Utara Terima Lawatan Balasan Delegasi Kerajaan Negeri Terengganu

“Jadi sangat serius dalam hal ini, untuk itu ditingkatkan anggaran dan perluasan target sasarannya,” kata Airlangga.

“Melalui PKH yang terintegrasi dengan program BPNT juga sudah berontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan ini,” tambahnya lagi.

Untuk diketahui kata dia, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian akan bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar pelatihan.

Ini dimaksudkan guna membantu keluarga penerima manfaat (KPM) PKH untuk menunjang kemandirian dalam berwirausaha.

“Ketika mandiri, KPM PKH tentunya akan keluar dari kondisi keterpurukkan ekonomi dan tidak lagi bergantung pada bantuan pemerintah,” demikian Airlangga Hartarto.

Berita Terkait:  SKD CPNS 2018, Cuma 57 Orang yang Masuk Passing Grade

Sekedar informasi, dalam acara penyaluran bantuan PKH kepada KPM ini, menteri didampingi langsung oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Turut pula hadir, Wakil Ketua Komisi VI DPR-RI, Wakil Walikota Mataram, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemen Perindustrian, serta para Pejabat Eselon II Pemerintah Provinsi, sekaligus para pejabat Bank BRI. (NM1)