Beranda PEMERINTAHAN Amankan Kunker RI-2 di NTB, Ratusan Personil Gabungan Dikerahkan

Amankan Kunker RI-2 di NTB, Ratusan Personil Gabungan Dikerahkan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla serta rombongan tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL), Kabupaten Lombok Tengah sekitar Pukul 13.00 Wita, Sabtu (6/4).

Setelah istirahat sejenak di Ruang VVIP, Wapres beserta rombongan langsung menuju lokasi Dusun Montong Dau, Desa Tratak, Kecamatan Batukliang.

Disini ia melakukan peninjauan rehab rekon rumah penduduk yang terdapak gempa pada 2018 lalu terjadi di NTB.

Sekitar satu jam lamanya melakukan peninjauan, Wapres yang didampingi Gubernur NTB, Pangdam IX/Udayana, dan Kapolda NTB menuju Hotel Lombok Raya di Jalan Panca Usaha, Cakranegara Mataram.

Berita Terkait:  Perpustakaan Kabupaten Sumbawa Terakreditasi B

Polres Mataram telah menempatkan personil pengamanan Gabungan Polri dan TNI, disekitar arel kawasan Hotel Lombok Raya.

“Sejak pagi tadi usai gelar pasukan, kami sudah vloting diareal wilayah masing-masing, terutama diperempatan-perempatan jalan yang akan dilalui rombongan Wapres,” ujar Kabag Ops Kompol Taufik.

Wapres Yusuf Kalla, melakukan pertemuan dengan Ketua Jenggala Center NTB, Hj Baiq Isvie Ruspaeda dilanjutkan diskusi dengan jajaran pemerintah daerah di pandu moderator Zainal Asikin.

“Didalam ruang diskusi Hotel Lombok Raya, ditempatkan sejumlah personil polwan bersama petugas lainnya,” ujar Taufik.

Berita Terkait:  Wagub NTB Harap Mobil Listrik Segera Diproduksi Massal

Keterlibatan personil pengamanan dalam hal ini totalnya sekitar 654 personil gabungan dari TNI/Polri. “Semua berjalan baik dan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” demikian Taufik.

Sekedar informasi, setelah melakukan pertemuan di hotel Lombok Raya, sekitar pukul 17.30 Wita, rombongan Wapres menunju Bandara Internasional Lombok (BIL), direncanakan akan ke Bali kemudian bertolak kembali ke Jakarta. (NM1)