Beranda PEMERINTAHAN Alami Keterlambatan, Pengerjaan Dermaga Medang Dimulai Akhir September

Alami Keterlambatan, Pengerjaan Dermaga Medang Dimulai Akhir September

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pembangunan fisik Dermaga Pulau Medang, Kecamatan Labuhan Badas mengalami keterlambatan. Pemasangan tiang pancang yang direncanakan awal September belum juga dilakukan karena belum adanya pengiriman material.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa, Drs. Abdul Aziz, M.Si Rabu (11/9) menyampaikan, material dermaga rencananya akan dikirimkan dari Surabaya menuju Bugis Medang pada 15 September mendatang.

Material tersebut dikirim menggunakan dua kapal tongkang dengan waktu perjalanan selama 7 hari. Sehingga berdasarkan hasil konsultasi dengan pelaksana, rencananya pemasangan tiang pancang baru bisa dilakukan pada 25 September mendatang. Hal ini terlambat dari jadwal yang seharusnya yang direncanakan pada awal September.

Berita Terkait:  Momen Jumpa Zul-Rohmi Kali Ini Lebih Renyah!

“Pemasangan tiang pancang itu sesuai dengan PCM (pree construction meeting), minggu pertama September harus sudah mulai. Memang agak terlambat, karena itu kan pabrikasi semua. Deviasi pasti ada, karena keterlambatan dimulainya pemasangan tiang pancang,” ujarnya.

Dijelaskannya, berdasarkan kontrak, pengerjaan Dermaga Medang berakhir pada 6 Desember mendatang. Namun pihaknya sudah memberikan solusi kepada kontraktor agar dapat menambah jumlah tenaga kerja dua kali lipat untuk mengejar keterlambatan.

“Solusi yang kita tawarkan kepada kontraktor agar ditambah jumlah tenaga kerjanya dua kali lipat untuk mengejar ketertinggalan,” tukasnya. (NM3) 

Berita Terkait:  Ramah Tamah Pemkot dan Kejari Mataram