Beranda PEMERINTAHAN Agustus, Masih Ada Paket DAK Dilelang

Agustus, Masih Ada Paket DAK Dilelang

BERBAGI
Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP) Setda Sumbawa, Pipin Sakti Bitongo, S.T.,M.Eng.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dari total 89 paket lelang yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2019, 88 diantaranya sudah memiliki pemenang dan berkontrak pada 21 Juli lalu. Sedangkan satu paket yang masih tersisa sedang diproses lelang pada Agustus pekan ini.

Adapun paket tersebut yaitu pengadaan peralatan pendidikan SKB Kabupaten Sumbawa dan Media Pendidikan SKB Kabupaten Sumbawa dari Dinas Dikbud dengan nilai pagu Rp 357. 857.000.

“Dari 89 paket DAK, 88 yang sudah dilaksanakan.  Ini sudah ada pemenangnya sudah kami kirim ke semua PPK. Tinggal satu paket yang sedang berproses,” ungkap Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP) Setda Sumbawa, Pipin Shakti Bitongo, S.T., M.Eng, Senin (12/8).

Berita Terkait:  Nilai KCM Dibawah Standar, 200 Guru Bakal Didiklat PKB kan!

Paket milik Dinas Dikbud ini baru diterima oleh pihak LPBJP pada 7 Agustus lalu. Kemudian berdasarkan keterangan yang diterima, pelelangan masih dimungkinkan hingga 21 Agustus mendatang.

Hal ini mengacu pada paket dari Dinas Dikbud yang masuk dalam kategori paket yang diatur PMK 145/PMK.07/2018, tentang penyaluran dan penggunaan transfer ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2018 dan 2019, untuk mendukung percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa bumi.

Dalam ini salah satu isinya mengatakan, untuk penyaluran DAK fisik tahap I, upload dokumen persyaratan ke aplikasi OMSPAN paling lambat tanggal 21 Agustus 2019.

Berita Terkait:  Melalui Data Valid, Pemprov NTB Komit Turunkan Angka Kemiskinan

“Kalau kenapa lama masuk, tanya dinasnya. Cuma yang kami terima ini tanggal 7 Agustus 2019. Dan kami sudah tanyakan ke Dikbud kemarin kenapa tanggal sekian baru masuk, mereka mengatakan masih bisa sampai tanggal 21 Agustus. Sehingga kita berani melakukan tender,” terangnya.

Dijelaskannya, paket ini nantinya akan melalui tender cepat. Dimana sudah ada 7 penyedia yang mendaftar. Jika nantinya ada penyedia yang melakukan penawaran, maka pemenangnya sudah bisa ditentukan pada Jumat mendatang.

“Jadi kami lakukan kemarin tender cepat. Tender cepat paling cepat tiga sampai empat hari. Kalau ada yang memasukkan penawaran maka hari Jumat sudah ada pemenang. Karena 7 penyedia sudah mendaftar,” tukasnya. (NM3) 

Berita Terkait:  KKP–RI Apresiasi DKP Sumbawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here