PARIWISATA

Teka Tambora 2019, Tim Gabungan Lakukan Siaga Khusus

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Selama lima hari, untuk kedua kalinya tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Bima melaksanakan siaga SAR khusus kegiatan Teka Tambora.

Terhitung dari tanggal 6 hingga 10 April 2019, Teka Tambora yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima.

Ini merupakan sebuah kegiatan jelajah alam untuk mempromosikan destinasi pariwisata yang berada di kawasan gunung tambora dan sekitarnya.

Senin (8/4) lalu, para peserta dilepas secara resmi oleh Bupati Bima melalui gerbang Oi Marai di Desa Kawinda To’i Kecamatan Tambora menuju puncak gunung.

Kamis (11/4), Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya menjelaskan, bahwa tim gabungan melakukan siaga khusus di sepanjang jalur yang dilalui oleh peserta.

“Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Bima bersama unsur terkait melaksanakan siaga khusus untuk memberikan pertolongan pertama dan evakuasi kepada peserta jika sewaktu-waktu dibutuhkan dengan peralatan yang telah disiapkan sebelumnya”, ungkapnya.

Rabu (10/4) kemarin lanjutnya, seluruh peserta yang berjumlah ratusan orang dan tim gabungan yang melaksanakan siaga khusus tiba di gerbang pendakian dengan selamat.

“Event Teka Tambora berjalan dengan lancar berkat adanya kerja keras dan kerja sama dari berbagai pihak seperti dari panitia, Orari, Tagana, BPBD, Algura Kawinda To’i, PMI dan pihak terkait lainnya,” demikian I Nyoman Sidakarya. (NM1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini