Beranda PARIWISATA Saeful Ahkam : “Insya Allah, Saya Akan Bekerja Maksimal”

Saeful Ahkam : “Insya Allah, Saya Akan Bekerja Maksimal”

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT — H Saeful Ahkam baru beberapa hari lalu dilantik secara resmi oleh Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid sebagai Kepala Dinas Pariwisata setempat bersama sembilan orang pejabat lainnya.

Pelantikan untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pada lingkup Pemkab Lobar itu berlangsung di Aula Kantor Bupati, tepatnya pada Jum’at (27/3) lalu.

Hal itu sekaligus menjadi jawaban terisinya kekosongan yang terjadi pada sejumlah OPD di Lombok Barat selama ini.

Dengan terisinya 10 jabatan penting di Lobar ini, Bupati menyampaikan kelegaan serta harapannya di hadapan para pejabat pemerintah Lobar yang hadir.

“10 jabatan ini diisi oleh seluruhnya berasal dari pejabat dari eselon III. Oleh karena itu, saya berharap ada semacam semangat yang menggebu-gebu dari para pejabat yang dilantik untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucap Bupati Fauzan.

Tidak hanya melaksanakan kewajiban dan melenyelesaikan program-program yang sudah dicanangkan sebelumnya, Fauzan juga berharap pejabat baru ini bisa melakukan sesuatu yang lebih bagi masyarakat.

Berita Terkait:  Peserta Sail Nikmati Malam Penyambutan di Labuhan Jambu

Terutama dalam kondisi global sekarang ini yang sedang diliputi ancaman mewabahnya Corona Virus Disease 2019 atau disebut COVID-19.

“Naiknya jabatan ini bukan saja sebatas sumber legitimasi untuk bisa berbuat lebih banyak,” kata Bupati Fauzan.

“Jangan, tapi harus lebih dari itu. Jika lebih, biasanya ada kesombongan positif yang menyertai kita dalam bekerja,” demikian Bupati Lobar dua periode itu menambahkan.

Sementara itu, H Saeful Ahkam selaku Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lobar yang baru dimintai tanggapannya terkait harapan Bupati, menyatakan kesiapan yang teramat untuk bekerja maksimal.

Menurut pria yang kerap disapa Ahkam itu, jabatan yang saat ini diberikan kepadanya adalah sebuah amanah sekaligus kepercayaan yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

Sehingga dalam bekerjapun kata dia, tentunya harus maksimal. “Insya Allah, saya akan bekerja dengan maksimal. Karena ini adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Ahkam kepada media ini, Senin (30/3).

Berita Terkait:  Pemprov NTB Dukung Penuh Revitalisasi Kawasan Senggigi

“Tiada kesempurnaan bagi manusia. Saya hanya manusia biasa, yang masih banyak kekurangan. Namun, ada hal yang terbaik dalam upaya. Tentu sambil melihat perkembangan situasi global saat ini,” tutur mantan Kabag Humaspro Setda Lobar ini menunjuk merebaknya ancaman virus Corona.

“Maka sudah sepantasnya kepercayaan yang diberikan oleh Pak Bupati ini harus dijaga dengan sebaik mungkin dan bekerja secara sungguh-sungguh, tulus dan ikhlas,” imbuhnya.

Terkait dengan potensi pariwisata yang ada di daerah itu, ia bertekad akan terus mendorong kemajuan pariwisata Lombok Barat agar lebih baik kedepannya.

Saat ini kata dia, pariwisata Lombok Barat terus bergeliat. Kendati demikian kata Ahkam, bukan lantas menurunkan langkah untuk terus melakukan perbaikan lebih baik.

Justru hal itu, akan dijadikan sebuah dorongan untuk terus bergerak maju dalam mempromosikan pariwisata Lombok Barat dilevel nasional bahkan dunia.

Berita Terkait:  Desa Wisata Bonjeruk Diresmikan

“Intinya, kita harus bisa lebih baik dan berkembang maju lagi. Insya Allah, demi kemajuan pariwisata kita, kami Dispar Lobar akan terus berkolaborasi,” tegas H Saeful Ahkam.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa di tahun 2020 ini, pihaknya memastikan akan melakukan revitalisasi di Kawasan Senggigi serta mulai melakukan pembinaan terhadap potensi desa wisata yang ada di Lombok Barat.

“Tentu ini harus dibarengi dengan kegiatan promotif tanpa harus terhenti akibat Corona,” kata Kadispar Lombok Barat yang baru ini.

Tak hanya itu, pria yang dikenal bersahabat dengan semua kalangan itu menegaskan, pihaknya akan membuka kerjasama dengan jejaring pelaku industri pariwisata.

“Kita akan mengkoordinasikan diri dengan Pemprov dan Kabupaten/ Kota se Pulau Lombok. Kita juga harus tetap menjalin kerjasama dengan seluruh asosiasi pelaku langsung di bidang kepariwisataan,” demikian H Saeful Ahkam. (red)