Beranda PARIWISATA Rombongan KJRI Johor Bahru Tertarik dengan Wisata Sumbawa

Rombongan KJRI Johor Bahru Tertarik dengan Wisata Sumbawa

BERBAGI
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Iskandar D, M.Ec.Dev.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Rombongan KJRI Johor Bahru, Malaysia berencana melakukan Famtrip ke Pulau Moyo, Sumbawa dan Lombok, NTB dalam bulan Juli ini. Dalam rombongan juga ikut belasan travel agent dan wartawan media cetak serta elektronik.

Famtrip ini ditujukan untuk mendorong dan meningkatkan kunjungan wisatawan Malaysia, khususnya dari Melaka dan Johor serta penjualan paket wisata.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Iskandar D, M.Ec.Dev membenarkan adanya rencana kunjungan tersebut. Rencananya rombongan yang berjumlah 20 orang ini  akan menginap selama dua malam di Pulau Moyo dan satu malam di Sumbawa.

Berita Terkait:  Menuju New Normal, Gili Tramena Akan Dibuka

“Mereka selama tiga hari dari hari Jumat 26 Juli sampai Minggu 28 Juli. Rencana di Pulau Moyo mereka akan menginap dua malam, kemudian di Sumbawa mereka akan menginap satu malam,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at (19/7).

Dijelaskannya, di Pulau Moyo para rombongan akan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat wisata, yakni  Air Terjun Mata Jitu, Air Terjun Diwu Mbai, Pantai Poto Jarum, Pantai Raja Sua, dan Tanjung Pasir. Sedangkan di Sumbawa, siang harinya akan melakukan city tour dan malamnya akan dilaksanakan bisnis metching. Dalam rangka penyambutan, pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak terkait.

Berita Terkait:  Masuk Kategori Terindah di Dunia, Menpar RI : Pulau Lombok Salah Satunya!

“Kita sudah rapat dengan para pihak membicarakan tentang kesiapan penyambutan. Mereka (20 orang rombongan) rencananya kita sambut nanti di Bandara dengan tari penyambutan dan pengalungan Pabasa’,” terangnya.

Menurut H. Iskandar, kedatangan para rombongan sebenarnya ingin membantu mengembangkan pemasaran pariwisata Sumbawa. Sesuai dengan surat yang disampaikan, Famtrip tersebut ditujukan untuk mendorong dan meningkatkan kunjungan wisatawan Malaysia, khususnya dari Malaka dan Johor.

Serta penjualan paket wisata ke  Pulau Moyo, Sumbawa dan Lombok, NTB. Makanya pihaknya ingin mempersipkan diri supaya bisa memberikan pelayanan prima kepada para rombongan. Karena selain kunjungan tersebut merupakan kehormatan, juga pariwisata Sumbawa dapat dipromosikan ke dunia.

Berita Terkait:  Sejumlah Hotel di NTB Tutup Sementara

“Makanya kita ingin mempersiapkan ini sebaik mungkin. Sehinga  kita bisa memberikan pelayanan yang prima. Karena kunjungan mereka  menjadi suatu kehormatan dan juga membantu kita dalam ikut memasarkan pariwisata Sumbawa ke seantero dunia. Karena mereka membawa media elektronik dunia yang skalanya sudah internasional,” pungkasnya. (NM3)