Beranda PARIWISATA Perketat Prokes di Kawasan Wisata

Perketat Prokes di Kawasan Wisata

BERBAGI

MATARAM — Dalam rangka pengamanan libur panjang saat perayaan natal dan tahun baru, Polda NTB telah menyiagakan personel di beberapa titik tempat wisata yang kerap didatangi masyarakat.

Salah satu tempat wisata yang dijaga oleh aparat keamanan yakni di kawasan pantai Gading dan Loang balok, Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram yang dipimpin langsung oleh Katim Ipda Nesia Leony, Minggu (27/12).

Sebelum menuju lokasi pengamanan terlebih dahulu Polwan cantik itu memberikan arahan kepada anggotanya, serta mengingatkan agar dalam memberikan teguran kepada masyarakat secara persuasif dan edukatif.

Berita Terkait:  Bahas Strategi Promosi Pariwisata, BPPD Silahturahmi dengan Gubernur dan Wagub NTB

“Kami sebelum berangkat ke lokasi terlebih dahulu melaksanakan apel agar semua tertata. Saya juga menegaskan kepada seluruh personel dalam memberikan teguran dengan humanis,” ungkap Ipda Nesia Leony.

Dijelaskan selain melaksanakan pengamanan dan patroli di dalam kawasan wisata. personel juga melakukan penjagaan di pintu masuk pantai guna menjaga kondusifitas di sekitar lokasi wisata.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pengelola pantai gading dan loak balok agar tetap menerapkan Protokol covid 19,” jelas Polwan Polda NTB itu.

Selain itu, demi menjaga kesehatan masyarakat di masa pandemi, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata.
Petugas juga memberikan masker gratis bagi pengunjung tempat wisata yang kedapatan tidak menerapakan protokol kesehatan.

Berita Terkait:  Pengembangan Kawasan SAMOTA Terus Didorong

Disna petugas juga memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. “Disini kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan covid 19 ketika berada di tempat wisata ini dan menegur pengunjung yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak,” ucap Polwan cantik itu.

Imbauan dan penyuluhan tentangt pentingnya menjaga protokol kesehatan yang dilakukan personel Polda NTB tersebut, menurut Ipda Nesia hal itu sangat penting untuk kebaikan masyarkat semua dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Berita Terkait:  Festival Bau Nyale Langkah Menuju MotoGP 2021

“Kami melakukan hal ini demi kebaikan seluruh warga masyarakat NTB agar tidak terpapar dan menimbulkan klaster baru covid 19,” pungkasnya. Untuk diketahui sampai dengan berakhirnya kegiatan yang dilakukan oleh personel Polda NTB yang tergabung dalam Operasi Lilin Rinjani Tahun 2020 terpantau aman, lancar dan kondusif. (red)