Beranda PARIWISATA Lokasi Wisata Dijaga Ketat

Lokasi Wisata Dijaga Ketat

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Hari libur Idul Adha dimanfaatkan oleh banyak masyarakat untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata. Salah satunya adalah lokasi Wisata Benang Stokel yang berada di Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah.

Hanya saja, untuk mastikan bahwa para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Maka oleh Anggota Polsek Batukliang Utara Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat turun langsung untuk melaksanakan pengamanan PAM wisata Benang Stokel.

Babin Aik Berik Ahmad Muaidi menegaskan, bahwa pihaknya bersama anggota lainnya memang tetap melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang datang ke Objek Wisata Benang Stokel Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara, karena jangan sampai masyarakat yang liburan malah lupa akan penerapan protokol kesehatan.

Berita Terkait:  Pelaku Wisata Lakukan Aksi Bersih di Sejumlah Gili 

“Jadi sasaran kita adalah para pengunjung yang datang berlibur ke objek wisata dan para pengelola taman wisata Aik Bukaq. Hingga petugas parkir objek wisata,” ungkap Babin Aik Berik Ahmad Muaidi, Sabtu (1/8).

Selain melakukan pengamanan, petugas juga menghimbau para pengunjung taman wisata agar saat berlibur untuk selalu menggunakan masker,dan apa bila tidak menggunakan masker maka tidak di ijinkan untuk masuk ke taman wisata.

“Ini demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Makanya kita juga meminta kepada pengelola taman wisata benang Stokel agar menerapkan Protokol Covid19 kepada para pengunjung yang datang untuk berlibur ke Objek wisata,” terangnya.

Berita Terkait:  NTB Siap Kembangkan 30% Kawasan Konservasi, UNESCO : SAMOTA Resmi Cagar Biosfer Dunia

Petugas juga menghimbau petugas parkir agar memperhatikan kendaraan milik pengunjung,dan apa bila ada barang pengunjung yang tertinggal,agar meminta pengunjung untuk membawa barang miliknya guna antisipasi Hal2 yang tidak di inginkan.

“Saat liburan ini memang terpantau pengunjung berangsur- angsur rame dan pengunjung sudah menggunakan masker serta seblum masuk di periksa sesuai protokol covid 19. Dan situasi hingga saat ini terpantau aman terkendali,” tegasnya.

Lebih jauh disampaikan, bahwa pihaknya juga sudah melakukan kordinasi dengan pengelola wisata dan koordinasi ini terjalin dengan baik dan akan mengikuti anjuran pemerintah terkait Protokol Covid19 dalam pelaksanaan wisata.

Berita Terkait:  Festival Pesona Moyo 2018, Wabup Sumbawa Buka Main Jaran

“Himbauan kepada petugas parkir dapat di pahami dan dimengerti,selanjutnya sama- sama menjaga keamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung yang datang ke objek wisata,” demikian. (red)