Beranda PARIWISATA Ketua KPU RI Diajak Nikmati Keindahan Alam NTB

Ketua KPU RI Diajak Nikmati Keindahan Alam NTB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Pembangunan di NTB mulai menggeliat. Terlebih dengan adanya pembangunan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika, Lombok Tengah.

Pasalnya, olahraga balap bergengsi kelas dunia itu akan berlangsung di NTB, tepatnya di Lombok Tengah pada 2021 mendatang.

Sehingga segala sesuatunya saat ini terus dipacu untuk segera diselesaikan sebagaimana batas waktu yang telah ditentukan.

Sabtu (15/2) kemarin, Ketua KPU RI Arief Budiman tiba di NTB. Kedatangannya disambut langsung oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di Ruang VIP Bandara Internasional ZAM.

Selain bersilaturahim, kedatangan Arief Budiman juga dalam rangka menghadiri agenda peluncuran Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bale Pemilu Digital di Kantor KPU NTB.

Selain fokus dengan pembangunan sirkuit MotoGP, NTB juga sudah dikenal akan keindahan potensi alamnya. Destinasi wisata NTB kini mulai bangkit. Berbagai wisatawan lokal maupun mancanegara pun mulai berdatangan.

Berita Terkait:  Pelaku Wisata Lakukan Aksi Bersih di Sejumlah Gili 

Melalui kesempatan itu, Gubernur yang diwakili Asisten II Setda NTB, Ridwansyah, Ketua KPU NTB, Suhardi Soud dan Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmi nampak bersemangat.

Dimana momen itu dimanfaatkan mereka untuk mengajak sekaligus mengundang Arief Budiman untuk menikmati keindahan NTBdan menyaksikan MotoGP mendatang.

“Pak Ketua KPU RI, NTB ini alamnya indah-indah. Berhubung bapak ada disini (Lombok) banyak tempat yang bagus untuk dikunjungi untuk dinikmati,” kata Ketua KPU NTB Suhardi Soud secara singkat disela-sela acara peluncuran RPP Digital.

Tak mau kelewatan, kemudian Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy juga menuturkan hal senada. Lombok Timur kata dia tidak kalah indahnya dengan daerah lain yang ada di NTB.

Berita Terkait:  Pengembangan Desa Wisata untuk Optimalkan Potensi Ekonomi

Maka dari itu, secara khusus Bupati mengajak Arief Budiman untuk mengunjungi daerah yang dipimpinnya dengan menawarkan keindahan pantai-pantai yang ada di Lombok Timur.

“Lombok Timur juga sangat indah pak, untuk itu kami mengundang secara resmi ke Lombok Timur. Di Lombok Timur ada Pantai Pink, satu-satunya pantai di Indonesia yang warna pasirnya pink,” ajak Bupati sembari mempromosikan destintasi wisata Lombok Timur.

“Kalau tadi, Bupati Lombok Timur mengundang datang untuk melihat keindahan dan pantai-pantai di Lombok Timur, maka kami juga mengundang Ketua KPU RI untuk menonton MotoGP di Tahun 2021,” celetuk Asisten II Setda NTB, Ridwansyah.

Menurut Ridwansyah, saat ini Pemprov NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, termasuk PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sedang bergerak cepat menyelesaikan seluruh infrastruktur di kawasan itu.

Berita Terkait:  Festival Nesek Didukung Jadi Event Tahunan

Bahkan, masyarakat NTB sudah siap menyambut perhelatan akbar ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

“Makanya kita mintakan KPU NTB untuk menyiapkan tiket kepada Pak Arief untuk bisa datang ke NTB menonton MotoGP,” ucapnya disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Sekedar informasi, ITDC selaku pengelola KEK Mandalika sudah melakukan proses pemesanan tiket. Dibuka sejak 20 Januari 2020, sudah 4.000 tiket yang dipesan sejak akhir Januari 2020.

Pemesanan tiket dapat di akses melalui themandalikagp.com hingga Februari 2020. Adapun batasan pemesanan pertama hanya sampai 10.000 tiket saja. Pemesanan tiket dijamin langsung oleh PT ITDC. (red)