Beranda PARIWISATA Ketua ASITA Dukung Kinerja Pengurus BPPD NTB

Ketua ASITA Dukung Kinerja Pengurus BPPD NTB

BERBAGI
Ketua BPPD NTB-Ary Garmono (tengah) dan Ketua ASITA NTB-Dewantoro Ombu Joka (kanan). (Foto/NM)

MATARAM — Meski sempat menuai sorotan berbagai pihak, namun perlahan dukungan mulai mengalir kepada Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang baru.

Dewantoro Ombu Joka selaku Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asosiasi Perusahaan Biro Perjalanan Wisata Indonesia atau disebut ASITA) menyatakan mendukung terhadap kinerja pengurus BPPD NTB yang baru saja terbentuk ini.

Sebagai lembaga Promosi Pariwisata, kata Dewantoro Ombu Joka, BPPD harus mampu mencitrakan NTB sebagai destinasi harus dikunjungi. Ini, kata dia, demi kemajuan Pariwisata NTB. Oleh karenanya, seluruh stakeholder harus bergandengan dan berkolaborasi.

Sebab, menurut Dewantoro Ombu Joka, persoalan pariwisata bukanlah hal mudah untuk dicuatkan tanpa adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak.

Berita Terkait:  Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Capai 30 Persen

Maka dari itu, ia berharap sekaligus mengajak semua elemen memberikan kesempatan kepada pengurus BPPD NTB yang baru untuk menunjukkan kinerja terbaiknya.

“Kita harus memberikan kesempatan dulu kepada teman-teman (pengurus baru) di BPPD NTB untuk bekerja,” kata Dewantoro Ombu Joka, Rabu siang (10/3) tadi di Mataram.

Kendati demikian, Ketua ASITA NTB ini menegaskan, meski mendukung pengurus BPPD NTB yang baru bukan berarti pihaknya akan diam.

Malah, kata Dewantoro Ombu Joka, pihaknya tidak akan segan mengkritik kinerja pengurus BPPD NTB jika dilihat atau dirasakan melempem. Tentu, lanjut dia, dengan kritikan yang bersifat membangun.

“Kita pasti akan kritik konstruktif. Kritikan kita sifatnya membangun. Maka dari itu, kita lihat saja dulu bagaimana kinerjanya (Pengurus BPPD NTB yang baru) kedepan,” demikian Ketua ASITA NTB.

Berita Terkait:  Organisasi Perempuan Diajak Gaungkan Tenun NTB

Sementara itu, Ketua BPPD NTB terpilih yakni Ary Garmono memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang datang dari Ketua ASITA NTB tersebut.

Dalam hal ini, Ary Garmono juga mengaku terus bersilaturahim dengan berbagai pihak termasuk Ketua ASITA NTB. Ini, kata dia, adalah salah satu upaya menyatukan langkah dalam rangka mempromosikan Pariwisata NTB.

Ia pun tak menampik, bahwa pihaknya sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik dari berbagai elemen dalam berkolaborasi.

“Yang pasti kami sangat berterimakasih atas berbagai dukungan ini, termasuk kepada Bang Dewantoro. Dan kami memang sangat membutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak dalam mempromosikan Pariwisata daerah yang kita cintai bersama ini,” ungkap Ary Garmono.

Berita Terkait:  "Bau Nyale" Tradisi Kebanggaan NTB

Disinggung soal berbagai kritikan yang dilontarkan berbagai pihak kepada pengurus BPPD NTB, ia mengaku justru sangat berterimakasih.

Disamping itu, ia juga menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak alergi akan kritikan. Justru, kata Ary Garmono, berbagai kritikan itu akan dijadikan motivasi untuk pihaknya dalam bekerja semaksimal mungkin, demi mempromosikan Pariwisata NTB.

“Intinya, kami sangat berterimakasih (atas kritikan) dari berbagai pihak. Semua itu, tentu akan kami jadikan motivasi untuk bekerja lebih baik dan maksimal,” demikian Ary Garmono. (red)