Beranda PARIWISATA Kedepan NTB Diyakini Tak Akan Kalah dengan Bali

Kedepan NTB Diyakini Tak Akan Kalah dengan Bali

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Irjen Pol Nana Sudjana mantan Kapolda NTB yang kini mendapatkan amanah menjabat sabagai Kapolda Metro Jaya mengaku berat meninggalkan Nusa Tenggara Barat.

Baginya banyak hal baik yang begitu dalam bahkan membekas pada dirinya selama bertugas sekitar 9 bulan lamanya di bumi NTB.

“Saya merasa sudah menjadi bagian warga NTB. Banyak kesan positif yang saya dapatkan disini mulai dari awal kedatangan saya dulu hingga hari ini,” ungkapnya dalam acara pisah sambut Kapolda NTB, Senin malam (13/1/20) di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram.

Pasca dilanda bencana gempabumi pasca 2018 lalu, NTB menurutnya perlahan kini sudah mulai bangkit. Berkat sinergitas dan soliditas antara TNI/Polri serta semua pihak, rehab rekon di NTB juga berjalan baik dan lancar.

Tak ditampiknya, NTB memiliki potensi yang besar dan luar biasa, terutama sektor pariwisata khususnya di Pulau Lombok. Sebut saja seperti di Mandalika, Lombok Tengah.

Mandalika lanjut Nana Sudjana kini menjadi perhatian salah satu kawasan yang diprioritaskan oleh pemerintah pusat. Selain keindahan alamnya, di Mandalika juga saat ini sedang dilakukan pembangunan sirkuit MotoGP.

Berita Terkait:  Kumpulkan Data Cagar Budaya, Sumbawa Segera Bentuk Tim  

Tentunya kata Kapolda Metro Jaya itu, akan memberikan dampak besar untuk NTB umumnya dimasa yang akan datang. Bahkan ia meyakini, bahaa kedepan NTB akan lebih baik dan tak kalah dengan Provinsi Bali yang kini terkenal dengan dunia pariwisatanya.

Mengingat pariwisata NTB saat ini sudah mulai menggeliat, ia berpesan agar selalu menanamkan sekaligus memperkuat rasa kebersamaan satu sama lain demi menciptakan daerah yang kondusif.

Karena kondusifitas suatu daerah juga menjadi salah satu pemicu terbangunnya pariwisata yang baik. “Saya yakin, NTB kedepan tak akan kalah dengan Bali. Untuk itu, sinergitas, jalinan, kemanan, kenyamanan, ketertiban harus dijaga. Terutama jalinan kebersamaan yang sudah terjalin baik harus ditingkatkan,” kata Nana Sudjana.

“Berat rasanya meninggalkan NTB. Suatu saat saya akan berkunjung le NTB, karena NTB sudah menjadi bagian dari saya,” tambahnya lagi sembari memohon doa restu dan pamit untuk melaksanakan tugas ditempat yang baru.

Berita Terkait:  Kapolda NTB Salurkan Langsung BALASA di Gili Tramena

Masih ditempat yang sama, Kapolda NTB yang baru yaitu Irjen Pol Tomsi Tohir mengucapkan selamat kepada Nana Sudjana yang kini dipercayakan menjadi Kapolda Metro Jaya. “Selamat kepada pak Nana, semoga lebih sukses ditempat yang baru,” ucapnya.

Dikesempatan itu pula, Tomsi Tohir sebagai Kapolda NTB yang baru berharap dukungan dan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dengan semua pihak tetap terjaga.

Menurutnya, untuk menciptakan daerah yang kondusif diperlukan kolaborasi semua pihak. “Saya berharap sinergitas dan soliditas ini tetap terjalin baik. Karena untuk mewujudkan kamtibmas di NTB saya menyadari tidak bisa dilakukan sendiei melainkan diperlukan kolaborasi yang baik dengan semua pihak,” demikian harapan Tomsi Tohir.

Sementara itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengaku kehilangan sosok Nana Sudjana. Kendati demikian, ia pun bersyukur dengan adanya sosok Tomsi Tohir selaku Kapolda NTB yang baru dan meyakini akan mampu mengikuti jejak Kapoda NTB sebelumnya.

Berita Terkait:  Langkah Awal Penataan Pantai Cemare

“Saya merasa kehilangan, tapi dibalik itu saya yakin kita semua akan lebih baik. Semoga pak Tomsi bisa mengikuti jejak pak Nana, tapi saya yakin NTB akan lebih baik lagi dari sebelumnya dengan kehadiran pak Tomsi sebagai Kapolda NTB yang baru,” kata Gubernur.

Keyakinan yanh diutarakan oleh Bang Zul itu bukan tanpa alasan. Irjen Pol Tomsi Tohir dinilai sukses di Banten. Sedangkan NTB dan Banten menurutnya memiliki banyak kesamaan.

“Banten dan NTB memiliki kesamaan. Oleh karena itu, kita harap pak Tomsi dengan bersama-sama kita wujudkan NTB yang bernuansa kekeluargaan, aman dan nyaman,” tutup Gubernur NTB.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, Keluarga Besar Polda NTB dan jajaran, Danrem 162/WB, Danlanal, Danlanud, Ketua DPRD NTB, Kepala BNNP NTB termasuk Bupati/Walikota, Toga, Toma masih banyak lagi lainnya. (red)