Beranda PARIWISATA Ke NTB Lagi Yuk, Pariwisata Lombok Utara Siap Dikunjungi

Ke NTB Lagi Yuk, Pariwisata Lombok Utara Siap Dikunjungi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Kabupaten Lombok Utara (KLU) memiliki banyak kekayaan alam yang menyimpan potensi besar sebagai objek wisata.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemda Lombok Utara, Mujaddid Muhas, M.A

Jenisnya pun beragam seperti air terjun, desa adat, bagunan bersejarah dan tak ketinggalan pantai yang eksotis.

Salah satunya objek wisata andalan seperti tiga pulau kecil saling berdekatan (Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno).

Lebihnya lagi, ketiga gili tersebut dikelilingi perairan yang sangat jernih dengan terumbu karang yang indah.

Bahkan sangat ramai dikunjungi baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi tak heran, NTB khususnya Lombok sangat dikenal oleh dunia.

Berita Terkait:  Keren, "NTB Bangkit" Tampil Apik Dalam Parade Nusantara PKK

Namun sayangnya, keindahan tersebut kian jarang dinikmati akibat gempa yang mengguncang NTB 2018 lalu, khususnya Lombok Utara sendiri yang juga daerah terdampak paling parah.

Kekhawatiran sudah tentu menjadi salah satu pertimbangan para wisatawan untuk berkunjung ke NTB dalam menikmati keindahan alamnya.

Nampaknya rasa khawatir dari para wisatawan cukup disimpan dan dibuang jauh. Pasalnya, Lombok Utara kini sudah mulai normal dan potensi pariwisatanya sudah siap untuk dikunjungi kembali.

Pemerintah daerah (Pemda) setempat dalam hal ini Bupati Lombok Utara terus memantau segala sesuatunya secara langsung.

Berita Terkait:  Ketua KPU RI Diajak Nikmati Keindahan Alam NTB

“Sudah normal (situasi dan kondisi), dan kabar baiknya pariwisata lombok utara sudah siap untuk dikunjungi,” demikian dikatakan Bupati Lombok Utara melalui Kabag Humas dan Protokol Pemda KLU, Mujaddid Muhas, Kamis (14/3).

Tak ditampiknya, gempa yang melanda Lombok Utara pada 2018 lalu cukup menyisakan persoalan, terutama dari sisi pariwisata.

Sehingga perlu dilakukan perbaikan dan penataan kembali pada centra atau destinasi wisatanya. Berkat sinergitas dibarengi semangat kebersamaan semua pihak, kini KLU sudah mulai membaik dan normal kembali.

Berita Terkait:  Promosikan Keindahan Sekotong, Dispar Lobar Gelar Parade Budaya

Setiap kejadian tentunya membawa hikmah. Bahkan dibalik bencana tersebut, ternyata ada sejumlah destinasi baru yang tergali, seperti di wilayah Bayan dan Desa Persiapan Menggala.

“Ada beberapa destinasi baru juga, dan ini diinisiasi oleh komunitas kelompok sadar wisata (pokdarwis) seperti TT 12 dan Sungai Menggala,” ungkap pria yang akrab disapa Deddy ini.

“Secara umum pariwisata lombok utara sudah pulih dan normal. Semua proses perbaikan dan pembangunan juga tidak lepas dari adanya dukungan dan kerjasama semua pihak,” demikian Kabag Humas Pemda KLU ini menambahkan. (NM2)