Beranda PARIWISATA Kades Bilelando Harap Masyarakat Diberikan Pelatihan

Kades Bilelando Harap Masyarakat Diberikan Pelatihan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOH TENGAH — Bupati Lombok Tengah H.M. Suhaili F.T mengatakan dengan di launchingnya Desa Wisata Bahari Bilelando, ia berharap akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Lombok Tengah umumnya, Desa Bilelando khususnya.

“Paling tidak ini sebagai ikhtiar masyarakat kami dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan desa,” kata Bupati dalam acara peresmian Desa Wisata Bahari Bilelando dan Bilelanddo Community Base Tourisme, tepatnya di Dusun Kelongkong Praya Timur, Ahad (17/2).

“Jadi, ini juga merupakan satu ikhtiar masyarakat kami, untuk mau merubah  diri dari suatu hal yang kurang baik menjadi lebih baik,” imbuh pria yang akrab disapa Uhel ini.

Berita Terkait:  Geopark Rinjani dan Mitigasi Bencana Geologi

Lebih dari itu, ia juga berharap melalui momentum ini dapat dijadikan motivasi atau semangat bagi keluarga besar Bilelando untuk terus membenahi lingkungan dan pribadi masyarakat yang lebih baik kedepan.

“Saya yakin bila perhatian pemerintah terus-menerus seperti ini, Insya Allah masyarakat akan lebih semangat lagi,” ucap Uhel.

Sementara itu, Kepala Desa Bilelando, Ramayadi, menjelaskan kondisi pantai Kelongkong, yang hingga saat ini masih sangat alami.

Hal ini di buktikan dengan keberadaan terumbu karang yang masih sangat bagus atau natural.

Berita Terkait:  Sebuah Pengakuan untuk  NTB

Ia menambahkan, untuk lebih memperkenalkan pantai Kelongkong kedepan, akan ada tempat menarik bagi wisatawan lokal maupun manca negara.

Antara lainnya, wisata memancing, menyelam, kuliner, hingga pada pagelaran kesenian daerah seperti gendang belek dan sebagainya.

Demi sebuah kemajuan wisata bahari pantai kelongkong, ia berharap Pemrprov dan Pemda Loteng dapat menggelar sebuah pelatihan atau bimbingan bagi masyarakat setempat.

“Semoga dalam waktu dekat, ada bimbingan dan pelatihan bagi masyarakat Desa Kelongkong. Karena ini juga untuk kemajuan kita bersama,” demikian Ramayadi.

Berita Terkait:  Malam Pergantian Tahun, Pelaku Usaha Kompak Taati Aturan

Untuk diketahui, selain Bupati Lombok Tengah dan Kepala Desa Bilelando turut pula hadir dikesempatan ini Deputi Bidang SDM, Iptek  dan Budaya Kementerian Koordinator Kemaritiman  RI, Andreas Patria, Gubernur NTB dan Ketua PKK NTB. (NM1)