Beranda PARIWISATA Gubernur NTB dan Menparekraf Berenang Pakai Masker, Bang Zul : Kalau Nggak...

Gubernur NTB dan Menparekraf Berenang Pakai Masker, Bang Zul : Kalau Nggak Pakai Masker Nanti Viral!

BERBAGI

LOMBOK UTARA — Kesekian kalinya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, H Sandiaga Salahuddin Uno tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (6/5).

Kedatangan Menparekraf disambut langsung oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah didampingi Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Yusron Hadi dan beberapa pejabat lainnya.

Sandiaga Uno datang dalam rangka kunjungan kerja sekaligus tetap menjaga tali silaturahim. Terlebih Sandiaga Uno merupakan salah satu sahabat dekat Gubernur NTB.

Ada beberapa titik yang fokus dikunjungi Menparekraf kali ini. Pertama melihat progres sirkuit MotoGP mandalika di Lombok Tengah. Setelah itu, Gubernur dan Menparekraf menuju ke Lombok Utara.

Disini, Sandiaga Uno bersama Bang Zul banyak mengunjungi beberapa destinasi wisata di KLU. Mulai dari kebun binatang, hingga melihat sikon tiga gili.

Berita Terkait:  Sesaot Alternatif Pendakian Rinjani

Ada yang nenarik dari sisi kunjungan kali ini. Dimana Gubernur NTB, Menparekraf bersama Kapolres Lombok Utara sempat menikmati keindahan pantai di Gili Terawangan.

Disini mereka mandi dilaut dengan tak biasa layak banyaknya orang. Pasalnya, mereka mandi dan berenang menggunakan masker.

Tak hanya itu, usai dari pantai, Gubernur NTB bersama Menparekraf mandi dan berenang di sebuah kolam. Disinipun mereka tetap menggunakan masker.

Bisa dikatakan, Bang Zul dan Sandiaga Uno benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Berenang menggunakan masker di kolam bahkan tetap menjaga jarak.

Berita Terkait:  Bersaing dengan Raja Ampat, Sumbawa Raih Juara II Trisaksti Tourism Award 2019

Sebelumnya, Bang Zul juga sempat diberitakan oleh media massa bahkan viral saat mandi disebuah kolam renang di wilayah KLU tidak menggunakan masker.

Tak sedikit pihak mengkritik hal tersebut. Namun hal itu telah diklarifikasi oleh Bang Zul dan telah meminta maaf. Bahwa saat mandi berkerumunan itu adalah spontanitas.

Kini hal serupa kembali terjadi. Foto Bang Zul-Sandiaga Uno mandi disebuah kolam nampaknya cukup viral. Fotonyapun berseliweran di sosial media.

Hanya saja, bedanya keduanya mandi sambil menggunakan masker. Apa tidak sulit mandi dilaut dan dikolam menggunakan masker? Berikut sedikit pernyataan dari Gubernur NTB saat dimintai tanggapannya oleh media ini.

Berita Terkait:  Penggiat Wisata Diajak Manfaatkan Teknologi 4.0

Bang Zul mengaku ternyata tidak gampang berenang mengikuti Sandiaga Uno menggunakan masker terlebih disebuah pantai.

“Nggak gampang ternyata berenang mengikuti Pak Menteri Pariwisata ini di Gili Trawangan. Apalagi berenangnya pakai masker,” ucapnya sembari tersenyum.

“Tadinya nggak mau berenang karena takut viral. Kalau nggak pakai masker nanti viral. Tapi indahnya gili tak kuasa menahan godaan untuk tidak nyebur bersama Pak Menteri,” demikian selorohnya.

Untuk diketahui, setelah berenang bersama Menparekraf dan Kapolres KLU, Bang Zul juga melakukan pertemuan dengan masyarakat di KLU.

Disini Bang Zul dan Sandiaga Uno berdialog dengan masyarakat tentang bagaimana menghidupkan pariwisata di gili-gili. Terlebuh ditengah pandemi COVID19. (red)