PARIWISATA

Bupati Lepas Personel Satgas COVID-19 KLU Semprot Gili Matra

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar memimpin pelepasan Personel Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Senin (20/4) kemarin.

Pelepasan itu dilakukan dalam apel siaga gugus tugas percepatan penanganan penyebaran virus corona di Kabupaten Lombok Utara. Tepatnya, di Pelabuhan Bangsal Kecamatan Pemenang.

Apel siaga ini kembali digelar dalam rangka persiapan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona di kawasan obyek wisata Gili Matra (Meno, Air dan Trawangan).

Satgas Covid-19 rencananya melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan fasilitas khusus yang ada di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan pelaksanaan tugas yang luhur harus diawali dengan niat baik, ketulusan, dan semangat membantu sesama agar pekerjaan terasa ringan.

Gili sambung Najmul, merupakan aset Kabupaten Lombok Utara sekaligus aset bangsa. Karenanya ia mengajak peserta apel untuk berpikir luas lantaran kawasan tiga gili menjadi pintu masuk wisata NTB.

“Atas nama Satgas Covid-19, saya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang sudah membantu kerja besar kita,” demikian ia mengapresiasi.

Sekedar informasi, kegiatan itu diikuti oleh para anggota Satgas Covid-19 terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, PMI, Tagana, dan RAPI.

Kemudian hadir pula, Asisten Bidang Ekonomi dan Administrasi Pengendalian Pembangunan Setda KLU H Rusdi.

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Setda KLU Evi Winarni, Kalaksa BPBD KLU-Muhadi.

Selanjutnya, Camat Pemenang Suhadman beserta unsur Gugus Tugas Covid -19 lainnya. (red)