Beranda PARIWISATA Bangkitkan Pariwisata Lombok Timur, Sekda : Butuh Kolaborasi Semua Pihak

Bangkitkan Pariwisata Lombok Timur, Sekda : Butuh Kolaborasi Semua Pihak

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR – Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, H Rohman Farly membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam memasarkan Pariwisata.

Bimtek itu berlangsunmg tepatnya di Wisma dr. Soedjono Tete Batu, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur – NTB pada Kamis, (11/4) kemarin.

Dalam sambutannya, Sekda mengapresiasi terlaksananya kegiatan Bimtek tersebut. Hal ini mengingat pariwisata merupakan salah satu agenda prioritas pembangunan nasional.

Lombok Timur sendiri sebut Sekda Rohman merupakan gudang potensi bila berbicara pengembangan pariwisata.

Berita Terkait:  NTB Siap Kembangkan 30% Kawasan Konservasi, UNESCO : SAMOTA Resmi Cagar Biosfer Dunia

Ia menekankan budaya masyarakat harus menjadi perhatian untuk mendukung hal tersebut disamping promosi.

Tak lupa juga, ia mengajak masyarakat untuk berperan aktif untuk bersama-sama membangkit dunia pariwisata Lombok Timur.

Terlebih, dalam menjaga kebersihan lingkungan. Karena hal itu kata dia, adalah salah satu factor penting yang harus dijadikan perhatian bersama.

“Jadi memang, dalam hal ini dibutuhkan kolaborasi yang baik dari semua pihak,” tutur Sekda dihadapan peserta Bimtek.

Dengan di adakan kegiatan ini, ia juga berharap agar para duta yang hadir dapat membantu mempromosikan pariwisata Lombok Timur dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini.

Berita Terkait:  Jelang Pujawali-Perang Topat, Ini yang Mereka Lakukan…

Selain itu pula, Sekda berharap melalui bimtek ini aka menghasilkan rekomendasi dan masukan dari para duta wisata ini untuk kemajuan pariwisata Lombok Timur yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga pariwisata kita (Lombok Timur) bisa lebih baik. Kami harap melalui kegiatan ini akan menghasilkan masukan yang baik demi kemajuan dunia pariwisata kita,” demikian Sekda.

Untuk diketahui, bimtek itu juga diikuti oleh Putri Indonesia-NTB, Delegasi Asia United Nation, sekaligus Duta Genre Provinsi NTB, Putri Pendidikan NTB, Terune Dedare Kabupaten Lombok Timur, Paskibraka Nasional, Putri Pesona Desa dan Putri Nyale. (NM5)

Berita Terkait:  Temukan Hal Baru, Calendar of Event 2021 Lobar Dimantapkan