OLAHRAGA

Sumbawa Juara Umum II di Kejurprov INKAI NTB 2020

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Kabupaten Sumbawa berhasil menduduki juara umum ke-2 pada ajang Kejuaraan Provinsi INKAI NTB tahun 2020. Peringkat itu didapatkan setelah para atlet kebanggan masyarakat sumbawa berhasil meraih 13 emas, 9 perak dan 24 perunggu. Posisi Sumbawa berada dibawah tuan rumah INKAI Mataram Prestasi yang meraih juara umum I.

Selain juara umum II, INKAI Sumbawa Prestasi juga meraih 5 kategori Best Of the Best. Diantaranya BOB Pemula Putra diraih oleh Sandy, BOB Cadet Putri atas nama Dinda Nanda, BOB Junior Putri diraih Annisa Syatra, BOB Senior Putra atas nama Rahmanda, dan Senior Putri atas nama Rezi Auliani.

Kepala Team Pelatih – Wahyu Sucipto, mengungkapkan, pada Kejurprov tersebut pihaknya membawa 54 atlet yang didominasi dari Dojo Garuda juga Dojo Kenzi, serta dan 4 official. Dirinya juga mengaku sangat bangga atas raian Inkai Sumbawa Prestasi pada Kejurprov tersebut.

“Alhamdulillah, saya selaku team Pelatih sangat bangga terhadap prestasi anak-anak saya yang sudah berjuang demi Sumbawa,’’ tuturnya.

Hal senada disampaikan salah satu pelatih – Lita Restuwati, yang menyatakan ini prestasi yang cukup membanggakan. Apalagi raihan medali tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, luar biasa dukungan orang tua, dan para atlet yang sudah banting tulang mempersiapkan dana, latihan TC selama tiga bulan. Semua ini juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak, Ketua INKAI Sumbawa dalam hal ini Senpai Hafifuddin Hafidz, Ketua FORKI Sumbawa Basarudin, dan Ketua KONI Sumbawa Syamsul Fikri,’’ pungkasnya. (red)