Beranda OLAHRAGA Prestasi Zohri Diharapkan Mampu Jadi Motivasi Pemuda NTB

Prestasi Zohri Diharapkan Mampu Jadi Motivasi Pemuda NTB

BERBAGI
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani bersama Sprinter Berprestasi asal Kabupaten Lombok Utara (KLU), Lalu Muhammad Zohri. (Foto Desain : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Capaian prestasi yang diraih oleh Pemuda asal Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Lalu Muhammad Zohri patut diancungi jempol.

Betapa tidak, sprinter jarak 100 meter asal KLU itu berhasil memecahkan rekor nasional bahkan internasional. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi NTB, khususnya Lombok Utara.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengaku bangga atas pencapaian yang diraih pemuda asal KLU itu.

Maka dari itu, ia berharap prestasi yang diraih Zohri dapat menjadi inspriasi dan motivasi pemuda NTB, umumnya atlet Indonesia lainnya.

Berita Terkait:  Ratusan Trail Meriahkan Festival PPL

Menurutnya, keberhasilan yang ditorehkan Zohri pada laga pertandingan lari jarak 100 meter di Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Doha Qatar merupakan hasil latihan dan kerja keras serta disiplin yang terus dibina secara intens.

“Alhamdulillah, putra terbaik NTB asal Pemenang KLU keluar lagi sebagai juara pada laga pertandingan Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Qatar dengan meraih piala perak,” ungkap Danrem.

Dalam laga final pada tanggal 22 April waktu setempat, sambung Pria kelahiran Jakarta tersebut, Zohri berhasil memecahkan rekor nasional dengan waktu 10,13 detik yang sebelumnya pada semi final dengan waktu 10,15 detik. “Ini prestasi yang luar biasa,” ujarnya.

Berita Terkait:  TNI/Polri Tekuk PWI Sumbawa

Lebih jauh Alumni Akmil 1993 itu berharap apa yang diraih Lalu Zohri dapat dijadikan contoh sekaligus motivasi oleh masyarakat khususnya pemuda NTB untuk terus berlomba meraih prestasi. (NM1)