Beranda OLAHRAGA Nahkoda Baru PBSI Kabupaten Sumbawa

Nahkoda Baru PBSI Kabupaten Sumbawa

BERBAGI

ABDUL RAFIQ UPAYAKAN PENINGKATAN PRESTASI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumbawa kini memiliki nahkoda baru. Pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar 11 Juli lalu di Sekretariat KONI Kabupaten Sumbawa, semua club yang memiliki hak suara, menyepakati Abdul Rafiq sebagai ketua yang baru, untuk periode 2020 – 2025.

Diberi kerpercayaan tersebut, Rafiq yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Sumbawa mengaku siap berupaya meningkatkan prestasi bulutangkis di Kabupaten Sumbawa.

Sejauh ini dirinya melihat para atlet sudah mulai terlihat menonjol ditingkat regional NTB. Hal itu akan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan hingga memiliki prestasi ditingkat nasional.

Berita Terkait:  Torehkan Prestasi, Danrem 162/WB Apresiasi Atlet Pasi NTB

“Kedepannya saya berharap dengan kepengurusan baru ini bulutangkis Sumbawa, walaupun sekarang kita sudah punya ranking di NTB, atlet remaja kita sudah bisa juara NTB, ada juga yang Popnas, artinya ini prestasi yang harus kita pertahankan dan bila perlu untuk level-level yang usia muda ini kita bisa bicara ditingkat nasional. Tentu itu kita kembalikan bagaimana pembinaan kedepan,’’ ujarnya kepada wartawan, Senin (20/7).

Pihaknya memberikan apresiasi kepada pengurus sebelumnya yang sudah memberikan pembinaan yang sangat baik.

Berita Terkait:  Wakasad : Lomba Tembak AARM 29 2019, Harga Diri dan Martabat Bangsa!

“Ini akan kita teruskan. Andaikan ada kekurangan, akan kita benahi kedepannya seperti apa, dan Insya Allah teman-teman pengurus yang telah kita bentuk ini mampu bekerja sama dalam spirit yang sama untuk bagaimana kedepan membangun, mengembangkan dan membuat bulutangkis Sumbawa menjadi hebat,’’ tambah Rafiq yang juga mantan atlet bulutangkis Sumbawa ini.

Menurutnya, dalam pandemi Covid-19 ini pembinaan perlu terus dilakukan. Baik secara virtual maupun latihan langsung di lapangan.

“Strategi pembinaan ditengah covid, tentu kita meniru juga teman-teman di pusat, bisa menggunakan video conferens. Kalau kita ingin paksa di lapangan, tentu ada protokol yang harus kita terapkan. Intinya tidak mengurangi semangat tentang rencana kita kedepan untuk lebih berprestasi. Tapi fokus awal benahi organisasi dulu, kalau organisasinya sudah bagus, baru ke program kerja kaitan dengan peningkatan prestasi,” pungkasnya. (red) 

Berita Terkait:  Hj Rohmi : Mari Sukseskan Zero Waste di NTB