Beranda OLAHRAGA MotoGP 2021, Infrastruktur Pendukung Ditargetkan Rampung Tahun Depan

MotoGP 2021, Infrastruktur Pendukung Ditargetkan Rampung Tahun Depan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, JAKARTA — Presiden H Joko Widodo dan Wakil Presiden RI H Jusuf Kalla menggelar rapat terbatas (Ratas), Senin (15/7) di Jakarta.

Keterangan Foto : Presiden H Joko Widodo dan Wakil Presiden RI H Jusuf Kalla menggelar rapat terbatas (Ratas) bersama para menteri dan kepala daerah, Senin (15/7) di Jakarta.

Selain para menteri, dalam ratas tersebut juga dihadiri oleh kepala daerah termasuk Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Adapun yang menjadi fokus bahasan dalam kesempatan itu, yakni salah satunya terkait persiapan ajang MotoGP di Mandalika.

Diketahui, Mandalika (Lombok, NTB) ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan ajang bergensi internasional yaitu MotoGP 2021 mendatang.

Presiden juga memastikan semua infrastruktur pendukung, yang mana ditargetkan harus rampung pada akhir tahun depan.

Berita Terkait:  Tak Hanya MotoGP, F1 dan Superbike Bakal Hadir di Lombok

“Presiden memastikan semua infrastruktur pendukung harus selesai akhir tahun depan. Jalan ByPass dari BIL ke Mandalika, Perluasan Runway Bandara, Pelabuhan Lembar dan lain-lain harus selesai tahun depan,” ungkap Gubernur Doktor Zul.

Orang nomor satu di NTB itu juga menegaskan presiden tak menampik bahwa memang masih ada sedikit yang mengganjal tentang pembebasan lahan diarea sirkuit.

“Tapi mudah-mudahan dengan diberlakukannya UU No 2 Tahun 2012 tentang pengadaan tanah untuk kepentingan masyarakat yang lebih besar, tanah bisa dibayar tidak terlalu jauh di atas harga normal dan harga pasar,” kata Gubernur.

Berita Terkait:  Lepas Peserta Pemilu Run 2019, Gubernur NTB : Mari Kita Berlari Tinggalkan Hal yang Tak Produktif

Selain itu pula ungkap Doktor Zul, Menteri Keuangan juga akan mengalokasikan tambahan sebesar Rp 6,5 triliun untuk empat destinasi wisata.

Yakni disebutkannya, meliputi Toba, Borobudur, Labuhan Bajo dan Mandalika.

“Pak Menteri Pariwisata juga sedang mengusahakan Direct Flight dari Darwin Australia ke Lombok,” tutur Doktor Zul.

“Mohon doa semua masyarakat agar daerah kita tetap dalam keberkahan dan dalam Lindungan Allah SWT. Mudah-mudahan dengan ikhtiar maksimal, semua akan indah pada waktunya,” demikian Gubernur menambahkan. (NM1) 

Berita Terkait:  Basarnas Mataram Amankan Perlombaan Perahu Dayung