Beranda OLAHRAGA Kadis Dikbud Sumbawa Lepas Kontingen O2SN SD

Kadis Dikbud Sumbawa Lepas Kontingen O2SN SD

BERBAGI
Kepala Dinas Dikbud Sumbawa, H Sahril didampingi Kabid Pembinaan SD, Junaidi secara resmi melepas kontingen O2SN SD Kabupaten Sumbawa ke tingkat Provinsi NTB. (Foto : JN/NM)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H Sahril secara resmi melepas 12 atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD).

Acara pelepasan itu dilakukan Kadis Dikbud Sumbawa juga didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Dikbud setempat, Junaidi tepatnya di ruang kerjanya pada Rabu 3 Juli 2019 kemarin.

Dikesempatan itu, H Sahril bahwa 12 atlet yang dilepas ini adalah siswa terbaik yang telah lolos seleksi berjenjang. Yaitu mulai dari tingkat Sekolah, Kecamatan, bahkan Kabupaten.

Sebagai duta Kabupaten Sumbawa, ia berpesan agar senantiasa menjaga spotifitas dan juga bisa berprestasi dalam meraih hasil terbaik pada O2SN tingkat Provinsi NTB.

Berita Terkait:  Prestasi Zohri Diharapkan Mampu Jadi Motivasi Pemuda NTB

“Semoga bisa lebih baik (Capaian Prestasi, Red) dan tetap semangat,” ungkap Kadis Dikbud memberikan motivasi kepada sejumlah atlet.

Berkaca dari pengalaman, menurut Sahril siswa SD Sumbawa mampu mengukir prestasi membanggakan, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Sebagaimana tahun sebelumnya raihan prestasi O2SN, Wakil Kabupaten Sumbawa mampu meraih medali perak tingkat nasional cabang senam artistik.

“Semoga keberhasilan ini dapat terus dipertahankan, bila perlu ditingkatkan lagi ditahun ini bahkan selanjutnya,” tutur Sahril.

Berita Terkait:  Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2018

Dikbud Sumbawa lanjutnya, akan terus memberikan support terhadap upaya-upaya mengembangkan bakat dan talenta para siswa dan menjaga kualitas proses dan hasil setiap kompetisi.

“Kepada para official kami berharap agar secara serius mendampingi para atlet dan mempelajari perkembangan setiap cabor, agar dapat dijadikan dasar pembinaan dimasa yang akan dating,” demikian H Sahril.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa Junaidi, melaporkan bahwa untuk tahun 2019 ada 6 cabor yang akan diikuti.

Cabor itu kata dia, meliputi Silat, Karate, Renang, Senam Artistik, Atletik, dan Bulu Tangkis. Kemudian, atlet yang akan bertanding terdiri dari 6 orang atlet putra dan 6 orang atlet putri didampingi oleh 6 orang official.

Berita Terkait:  Korem 162/WB Gelar “Fun Bike dan Camp”

“Untuk seleksi O2SN tingkat Provinsi NTB akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Juli 2019. Insya Allah, kami optimis meraih hasil yang maksimal,”  tutup pria yang akrab disapa Jun ini.

Sekedar informasi, pada saat usai melakukan pelepasan 12 atlet, Kepala Dinas Dikbud Sumbawa juga menyerahkan uang pembinaan dan transportasi local selama bertanding kepada masing-masing atlet, termasuk official. (NM1)