Beranda OLAHRAGA HUT Korem 162/WB Kali Ini Dikemas Lebih Berbeda

HUT Korem 162/WB Kali Ini Dikemas Lebih Berbeda

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Kemeriahan HUT Korem 162/WB yang ke 59 Tahun 2020 ini nampak tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Jika sebelumnya terkesan formal sekali, kini dikemas lebih berbeda. Itulah warna pada momen HUT Korem 162/WB. Pasalnya, berbagai olahraga menjadi fokus kali ini.

Mulai dari Jalan Santai, Senam, Gowes Bersama sambil membersihkan pantai dan masih banyak kegiatan lainnya.

“Anjangsana kali ini memang sengaja dikemas lebih berbeda dengan berolahraga. Ini sesuai dengan petunjuk Kepala Staf TNI AD,” ungkap Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Ahad (23/2) di Mataram.

Menurut dia, petunjuk itu diperuntukkan khusus bagi anggota TNI yang masih aktif berdinas. Olahragapun minimal harus dilakukan ninimal satu jam setiap harinya.

Berita Terkait:  Memangkek, Bupati : Ini Aset Luar Biasa!

“Ini agar kondisi tubuh kami tetap prima dan siap menghadapi tantangan tugas kedepan,” kata Rizal.

“Alhamdulillah, hari ini kita juga sudah laksanakan olahraga bersama dan para sesepuh masih tetap sehat, segar dan bugar diumur yang sudah tidak muda lagi,” ungkap Danrem.

Selain itu, pria kelahiran Jakarta tersebut juga mengungkapkan pepatah lama. Untuk menjadi sukses kata dia, maka kita harus berbhakti kepada orang tua.

“Sehingga hari ini kami keluarga besar Korem 162/WB yang masih aktif melaksanakan anjangsana kepada orang tua dan para sesepuh TNI di Kota Mataram,” tuturnya.

“Untuk itu, kami mohon do’a restu kepada para sesepuh karena besok (Senin, red), Korem 162/WB akan melaksanakan syukuran ulang tahun ke 59, agar Korem 162/WB selalu dapat memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Hasil Race MotoGP Malaysia 2018

Sementara itu, Ketua Pepabri NTB Partidjo menjelaskan untuk anggota Pepabri NTB yang sudah terdaftar sampai saat ini sekitar 2 ribu lebih.

Dan bagi anggota TNI yang akan pensiun lanjutnya, agar didaftarkan sehingga jumlah anggota Pepabri NTB akan terus bertambah.

Selain itu, Ketua Pepabri NTB juga menegaskan, semangat dan jiwa Sapta Marga serta Sumpah Prajrit masih tertanam dalam sanubari walaupun sudah pensiun.

“Kami tetap semangat walaupun sudah tua karena soldier is never die,” kata Partidjo dengan tegas dan jelas.

Berita Terkait:  Kejuaraan Sumbawa Open Karate Championship Se-NTB 2019 Dibuka

Partidjo juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Danrem beserta jajaran yang telah menyelenggarakan acara anjangsana.

Sehingga tetap terjalin hubungan silaturrami dan berbagi informasi antara yang masih aktif dan yang sudah pensiun.

“Kami atas nama Keluarga Besar Pepabri NTB mengucapkan selamat ulang tahun Korem 162/WB, semoga Korem 162/WB selalu eksis dalam pengabdiannya kepada masyarakat, selalu dicintai dan dibanggakan rakyat,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Danrem 162/WB juga memberikan tali asih kepada para sesepuh Pepabri NTB sebagai salah satu wujud kepedulian dan bahkti anak kepada orang tua. (red)