Beranda OLAHRAGA Dispopar Usul Penataan Ulang Stadion Peragas  

Dispopar Usul Penataan Ulang Stadion Peragas  

BERBAGI
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Iskandar D, M.Ec.Dev.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWAStadion Peragas, Sumbawa kerap kali mendapat keluhan dari para atlit karena keadaan lapangan ketika musim penghujan meninggalkan genangan air. Ini diakibatkan posisi lapangan yang rendah dan minimnya saluran air.

Sehingga mengatasi persoalan tersebut Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa, akan mengusulkan penataan ulang Stadion Peragas di tahun anggaran 2020. Yakni dengan meninggikan tanah lapangan dengan urugan.

“Peragas 2020 kita akan usulkan untuk meninggikan, kita urug sehingga kondisi lapangan kalau musim hujan tidak banjir dan mungkin masa 2021 baru kepenataan rumput dan lain sebagainya,” ungkap Kepala Dispopar Sumbawa, Ir. H. Iskandar D, M.Ec.Dev, Jum’at (14/6).

Berita Terkait:  Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2018

Penimbunan ini juga, untuk mensterilkan lapangan dari bekas pemindahan sementara pedagang pasar seketeng paska terjadinya kebaran saat itu.

“Kita urug agak tinggi sekaligus menutupi, menimbun jangan-jangan saat pindah sementara pasar seketeng ada yang pakai paku bekarat kemudian di buang ke tengah lapangan yang gak sempat terpungut lagi. Untuk menghindari cedera para atlit yang akan memanfaatkan lapangan ya kita urug lah tata ulang desain. Sehingga dimana ada lapangan basket, voly kita coba benahi lagi,” tambahnya.

Berita Terkait:  Mantap, Atlet Tinju NTB Masuk Final!

Diterangkannya, usulan tersebut masih dalam proses perencanaan dan nantinya akan menggunakan ABPD mengingat anggaran yang digunakan tidak terlalu besar. Sementara untuk di tahun 2019, Dispopar sudah menggarkan untuk pengadaan empat lampu di Stadion Peragas.

“Harapan kami, pertama olahraga ingin agar lebih menarik lagi sehingga peminat yang akan memanfaatkan fasilitas publik itu terutama dari kalangan generasi muda. Kita masyarakatkan olahraga menjadi lebih semarak lah. Sehingga sumber atlit berpestasi lebih gampang kita peroleh dan berharap betul KONI akan mensuport kita dalam menunjang pelaksanaan event olahrga. baik secara teknis terutama, karena orang teknis cabor ngumpul di sana,” tukasnya. (NM3)

Berita Terkait:  Lepas 300 Bikers, Gubernur : Semoga Terus Dilaksanakan