Beranda OLAHRAGA Bupati Sumbawa Lepas 406 Kontingen Porprov NTB X 2018

Bupati Sumbawa Lepas 406 Kontingen Porprov NTB X 2018

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sebanyak 406 Kontingen Porprov NTB X NTB 2018 dilepas secara resmi oleh Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril. Pelepasan itu dilakukan persis di halaman kantor bupati setempat pada Jum’at 7 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa mengucapkan selamat serta penghargaan kepada para atlet serta pelatih. Termasuk para official kontingen Kabupaten Sumbawa yang bakal berjuang pada Porprov X NTBTahun 2018.

“Kami mendo’akan semoga jerih payah para atlet sekalian dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa di tingkat Provinsi NTB atau bahkan di tingkat Nasional, agar “Sumbawa Hebat dan Bermartabat” benar-benar mewujud nyata dalam segala aspek pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” kata Bupati Husni.

Diyakini pula, pada saat pemusatan latihan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, para atlet telah dilatih secara sungguh-sungguh dengan semangat pantang menyerah untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Berita Terkait:  Gubernur NTB Dianugerahi TOP Pembina BUMD 2020

Terkait hal tersebut, Bupati berpesan kepada para atlet sekalian agar kebiasaan hidup teratur dan berdisiplin selama mengikuti pemusatan latihan, berdisiplin selama mengikuti pemusatan latihan, hendaknya benar-benar dapat diterapkan pada arena Porprov nanti, karena di pundak para atlet sekalian terpikul tugas dan tanggungjawab yang harus dapat diwujudkan, khususnya dalam meraih prestasi.

Disampaikan, pada Porprov ke- IX Tahun 2014 yang lalu, Kabupaten Sumbawa berhasil meraih peringkat ke-3, dengan perolehan medali sebanyak 101 medali di antaranya : 40 emas, 27 perak, dan 34 perunggu. Kabupaten Sumbawa berada di bawah Kabupaten Lombok Barat yang berhasil meraih juara umum dan Mataram yang meraih peringkat kedua.

Diharapkan pada tahun ini Kabupaten Sumbawa mampu menjadi yang terbaik, termasuk juga semakin banyak atlet-atlet yang terpilih mewakili Provinsi NTB pada Pekan Olahraga Nasional ke-XX yang akan diselenggarakan di jayapura, Papua pada Tahun 2020 mendatang.

Berita Terkait:  Didampingi Danrem 162/WB, Gubernur NTB Lepas Peserta I Loop Run 2019

Kepada Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Sumbawa, Bupati berharap agar tetap bekerja keras membimbing dan menyiapkan mental dan fisik para peserta agar mampu meraih prestasi terbaik, dan kepada seluruh official, pelatih dan para Pembina cabang olahraga, agar dapat menjalin kerjasama dalam suatu tim yang kompak.

Sementara itu, Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Sumbawa Amiruddin, S.Pd melaporkan bahwa kegiatan Pekan Olahraga Provinsi yang merupakan agenda empat tahunan ini tentunya tidak lepas dari agenda empat tahunan ini tentunya tidak lepas dari rangkaian program pembangunan daerah dan bangsa, terutama dalam rangka membentuk generasi atau sumber daya manusia yang berkualitas dan berdayasaing.

Berita Terkait:  HUT Korem 162/WB Kali Ini Dikemas Lebih Berbeda

Pada Porprov tahun ini, Kabupaten Sumbawa mengikuti 25 cabang olahraga dari 26 cabang olahraga yang dipertandingkan. Adapun personel kontingen Kabupaten Sumbawa seluruhnya berjumlah 406 orang, yang terdiri dari 322 atlet dengan rincian 210 atlet putra dan 112 atlet putri, dan official berjumlah 84 orang. Para kontingen akan diberangkatkan dalam empat gelombang.

Untuk diketahui, pada acara tersebut juga diserahkan bendera lambang Kabupaten Sumbawa oleh Bupati Sumbawa kepada Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, dan dilanjutkan dengan deville yang diawali oleh Drumband Syimpony Sabalong Samalewa dan diikuti oleh para kontingen.

Turut pula dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Sumbawa, Pimpinan OPD, Ketua KONI dan jajaran pengurus Kabupaten Sumbawa. (NM3)