OLAHRAGA

Bupati Najmul Ikuti JSK

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Memperingati hari Ibu ke-91 tahun 2019 Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar, melepas sekaligus mengikuti Jalan Sehat Keluarga (JSK) yang digelar di lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung, Jumat (20/12).

Jalan sehat keluarga dengan rute start dan finish di lapangan Tioq Tata Tunaq ini diisi dengan hiburan, lomba melukis bagi anak-anak TK dan PAUD, bazar serta door prize.

Sebelum melepas peserta jalan sehat bupati menyampaikan bahwa kegiatan itu diselenggarakan guna memperingati 91 tahun hari ibu sambil mengajak para peserta berdoa untuk kesehatan ibu-ibu di KLU.

“Mari kita berdoa bersama semoga ibu-ibu kita sehat bugar. Mudah-mudahan ibu-ibu kita selamat semua, dimudahkan oleh Allah semua urusannya,” kata Najmul.

Orang nomor satu di bumi Tioq Tata Tunaq itu juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank BRI yang telah memberi support kegiatan jalan sehat keluarga itu sehingga dapat berlangsung sesuai harapan sembari membukanya dengan albasmallah secara serentak.

“Terima kasih kepada BRI, TP PKK, GOW, dan DWP yang luar biasa dalam rangka mensukseskan acara ini. Dan mari kita buka acara ini dengan mengucapkan  bismillahirahmannirahim,” ujar Sekjen APKASI ini.

Sebelum mengambil kupon undian door prize pemenang utama jalan sehat, Doktor Ilmu Hukum ini menyampaikan jumlah door prize yang disiapkan oleh Bank BRI bagi para peserta cukup banyak.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak hadirin untuk menyanyikan lagu berjudul “Ibu” yang dinyanyikan penyanyi kondang Iwan Fals secara bersama-sama.

Sementaara itu, Kepala Cabang (Kacab) Bank BRI Mataram Dwi Hendro Susatyo memaparkan, peringatan hari Ibu yang ke 91 tahun pada 2019 bertajuk “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

“Semoga keberkahan dilimpahkan kepada ibu kita semua,” ketusnya.

Dalam momentum itu, ia mengatakan atas nama Bank BRI menyampaikan terima kasih yang tulus atas pembinaan para Ibu di Kabupaten Lombok Utara.

Dijelaskan Dwi Hendro Susatyo, bahwa pihaknya bermitra dengan UKM yang ada di Lombok Utara. Kehadiran Bank BRI di bumi Tioq Tata Tunaq untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Bahkan pihaknya selalu hadir di mana pun di KLU terutama dalam fase rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa bumi 2018.

Menurutnya, capaian tahapan rehab-rekon di KLU sudah sangat bagus dalam waktu satu tahun  ini.

“Untuk itu, kami sampaikan ucapan  terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada masyarakat KLU wabil khusus kepada bapak Bupati Lombok Utara dan jajarannya yang telah memercayakan Bank BRI sebagai mitra dalam proses rehab-rekon ini,” pungkasnya.

Mengakhiri sambutan ia menyampaikan, apabila penyelenggaraan acara jalan sehat keluarga pada momen peringatan 91 tahun hari Ibu tersebut kurang maksimal, pihaknya berjanji ke depan akan menyelenggarakan acara-acara yang lebih baik lagi.

“Jika butuh dana dan pembiayaan untuk para UMKM, kami siap melayani dalam waktu hitungan hari akan cair,” tutupnya.

Jalan sehat keluarga yang diselenggarakan TP PKK KLU bekerja sama dengan GOW dan DWP KLU ini diikuti oleh ribuan peserta, di antaranya Bupati Lombok Utara, pejabat teras Pemkab KLU, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, para pelajar, para ASN dan masyarakat ini berlangsung meriah dan diakhiri dengan pembagian door prize kepada para pemenang undian. (red)