Beranda OLAHRAGA Bupati Lantik Pengurus KONI Sumbawa

Bupati Lantik Pengurus KONI Sumbawa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc melantik secara resmi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa masa bhakti 2019-2023 di Gedung Padepokan Beladiri GOR Sumbawa, Senin (15/7).

Dikatakan Bupati dalam sambutannya, bahwa selama ini KONI Kabupaten Sumbawa telah cukup berperan dalam memajukan olahraga, dan meningkatkan kualitas SDM olahraga di Kabupaten Sumbawa.

“Dengan pelantikan atau pengukuhan pengurus baru ini diharapkan dapat memberikan suntikan semangat untuk mendulang prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Bupati

Diungkapkan Bupati, sedikitnya ada tiga tantangan pembangunan olahraga saat ini. Yaitu tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, menjadikan olahraga sebagai instrumen pembangunan dan desentralisasi pembangunan olahraga.

Berita Terkait:  Wakasad : Lomba Tembak AARM 29 2019, Harga Diri dan Martabat Bangsa!

Diakhir sambutan, Bupati memberikan apresiasi kepada para pengurus periode sebelumnya, yang telah tuntas melaksanakan tugas, kiprah dan kontribusinya selama mengembangkan dan memajukan olahraga di Kabupaten Sumbawa.

Ketua KONI NTB, H. Andi Hadianto menyatakan, dibutuhkan seorang pejuang untuk membawa KONI sumbawa lebih maju, dan sosok tersebut ada pada diri Syamsul Fikri. Dikatakan pula, bahwa selama ini KONI Sumbawa telah memberikan prestasi yang luar biasa, terlihat dari beberapa atlit asal Sumbawa yang telah mengharumkan nama daerah, bahkan negara sampai ke kompetisi luar negeri.

Berita Terkait:  Petinju Lokal Diberikan Motivasi

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sumbawa periode 2019-2023, Syamsul Fikri, S.Ag., M.Si., memberikan apresiasi kepada pengurus lama yang telah menciptakan prestasi-prestasi gemilang, berkat kerja sama dengan Pemkab Sumbawa melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, yang memberikan dorongan dan motivasi yang luar biasa.

Dilaporkan, bahwa atlet dari Kabupaten Sumbawa yang akan mengikuti PON 2020 di Papua, sebanyak 6 orang atlet dan 2 orang pelatih. Para atlet tersebut berasal dari cabang Atletik, cabang Tinju, cabang Voli Pantai, cabang Menembak dan cabang Pencak Silat, sedangkan yang sedang mengikuti pra PON sejumlah 26 orang, jelasnya.

Berita Terkait:  Doktor Zul Hadiri Penutupan Lomba Pacuan Kuda Angin Laut

“Kami berharap mempunyai sarana dan prasarana olahraga yang refresentatif dan strategis. Hal tersebut digunakan untuk pembinaan atlit jangka panjang, tempat pemusatan latihan, meningkatkan jumlah atlet sumbawa, memudahkan program pengembangan fisik dan psikologis atlit, serta untuk efisiensi anggaran,” tukasnya

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1607 Sumbawa, Anggota DPRD, Ketua KONI NTB, Ketua TP. PKK Kab. Sumbawa beserta jajaran, serta pengurus KONI Kabupaten Sumbawa. (NM3)