Beranda OLAHRAGA Bupati Fauzan : Trend Penurunan Kasus Corona di Lombok Barat

Bupati Fauzan : Trend Penurunan Kasus Corona di Lombok Barat

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT — Bupati Lombok Barat (Lobar), H Fauzan Khalid menyebut terjadi tren penurunan kasus Covid-19 di Lobar dalam tiga minggu terakhir. Hal itu disampaikannya sesaat sebelum melepas peserta Sepeda Sehat (fun bike) 2020 dengan start di depan Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar di Giri Menang, Gerung, Sabtu (22/8).

“Dari sisi tren Covid-19 di Lombok Barat, alhamdulillah dalam tiga minggu terakhir tidak pernah (ada kasus baru, red). Dari (biasanya, red) tiga kasus perhari, terus ada penurunan,” ujar bupati.

Demikian juga dengan kasus kematian, lanjut bupati, terus mengalami penurunan. Bupati pun berharap tidak ada lagi kasus positif di Lobar dan sangat tergantung upaya yang dilakukan.

Berita Terkait:  Bupati Tutup OTP Cup 2019

“Apakah nantinya tren penurunan kasus Covid-19 di Lombok Barat sampai dengan angka nol, semuanya terkandung kepada kita semua,” ujarnya.

Ditemani Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo, Ketua DPRD Lobar Hj Nurul hidayah, dan Sekretaris Daerah H Baehaqi, Bupati Fauzan Khalid melepas peserta Fun Bike 2020 yang merupakan upaya menyemarakkan hari jadi (HUT) Republik Indonesia ke-75.

Sepeda Sehat ini mengambil tema “Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru” dan menjadi ajang mensosialisasikan pencegahan Covid-19. Fun bike ini melintasi Bundaran GMS, Desa Babussalam dan Finis kembali di Bencingah.

Berita Terkait:  Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri di NTB Semakin Mantap

Ratusan pesepeda dari berbagai komunitas di Lobar dan daerah sekitarnya ikut berpartisipasi dengan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Acara ini sekaligus sebagai sarana bersama-sama mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19,” ujar bupati yang juga pernah menjabat sebagai ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Dikatakan bupati, Dinas Kesehatan sudah menjelaskan tentang upaya pencegahan Covid-19, maka adalah tugas kita semua untuk menyebarkan informasi tersebut kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan cara kita ini bisa efektif,” kata bupati. “Jadi mari kita bersama-sama. Semua unsur menjadi yang terdepan di dalam memberikan contoh kepada masyarakat kita karena akibat dari Covid-19 ini sudah kita rasakan terutama dari sisi pengaruh ekonomi dan hubungan sosial di antara kita,” pungkasnya.

Berita Terkait:  Tim Selam Polda NTB Pecahkan Tiga Rekor Dunia

Acara ini juga, diharapkan bupati, dapat menjadi motivasi bagi para peserta dalam beraktivitas pada masa kebiasaan baru serta sebagai upaya membudayakan olahraga sekaligus hiburan menyehatkan setelah lama berada di rumah saja. (red)